pencak silat sa'duddin
pencak silat sa'duddin

Sa’duddin Berkomitmen Lestarikan Pencak Silat di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Calon Bupati Bekasi nomor urut 2, Sa’dduddin mengapresiasinya banyaknya padepokan pencak silat yang ada di Kabupaten Bekasi. Sebagai seni bela diri asli leluhur Indonesia, pencak silat patut dilestarikan dan jangan tergerus oleh zaman.

“Sanggar silat, harus dipertahankan dan jangan sampai terkubur oleh kemajuan zaman. Anak-anak muda kita, jangan sampai kurang peduli terhadap ilmu bela diri yang sudah diturunkan oleh orang tua kita dari sejak dahulu,” kata Sa’duddin saat ditemui usai bersilaturahmi ke Padepokan Pencak Silat Domas Janur Saraesa di daerah Kp. Jati, Kecamatan Cikarang Utara, Senin (19/12) malam.

Ia berharap agar kedepannya padepokan-padepokan silat yang ada di Kabupaten Bekasi dapat terus menjalin silaturahmi  antara yang satu dengan lainnya dengan menggelar turnamen-turnament rutin seperti turnamen antar pelajar, bila perlu didukung dan dibantu dana APBD. Tujuannya agar pembinaan pencak silat di Kabupaten Bekasi bisa kian meluas.

“Tetapi kita akan coba kaji terlebih dahulu kalau ini memungkinkan sebagai program unggulan ya tentu akan dijadikan unggulan,” ucapnya.

Ditambahkan olehnya, Kabupaten Bekasi saat ini bukan hanya menyandang sebagai daerah yang kaya akan industri, tetapi juga kaya akan seni dan budaya. Hanya saja pembinaannya oleh pemerintah daerah hingga saat ini dirasa masih belum optimal.

“Yang jelas pencak silat ini juga bagian dari seni budaya kita. Kabupaten Bekasi juga kaya akan seni budaya. Oleh sebab itu semua seni dan budaya yang di Kabupaten Bekasi, apapun nada-nadanya harus kita coba dan kita kaji ulang mana saja yang kita priorotaskan,” kata Sa’duddin.

Sementara itu Ketua Forum Silaturahmi (Forsi), H. Bahrudin menyatakan bahwa pasangan Bupati Bekasi periode 2007-2012 itu berkomitmen penuh terhadap kemajuan seni dan budaya di Kabupaten Bekasi. Ia pun akan mendukung penuh pencalonan Sa’duddin yang berpasangan dengan musisi Ahmad Dhani di Pilkada 2017 itu. (BC)

Baca Juga

mahkamah konstitusi

Pilkada Kabupaten Bekasi : Tak Ada Pasangan Calon Yang Melakukan Gugatan ke MK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Masa gugatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi terhadap hasil Pilkada …

golput-pilkada-bekasi

Bawaslu : Kabupaten Bekasi Raih Predikat Tingkat Partisipasi Pemilih Terendah Se Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dari Tiga Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …