Sempat Membacok Dua Orang Warga, Maling Motor Tewas diamuk Massa

maling motor tewas tarumajaya
maling motor tewas tarumajaya

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan inisial JAI (37) tewas dikeroyok massa di Cluster Ifolia, Perum Harapan Indah, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Selasa (20/12) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP. Kunto Bagus menjelaskan bahwa pelaku masuk ke dalam rumah milik AG (41) sekitar pukul 06.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Saat itu di dalam rumah hanya ada istrinya, yakni CAT (41). Sedangkan AG dan anak-anaknya sudah berangkat kerja dan ke sekolah,” kata AKP. Kunto Bagus.

Mengetahui ada pencuri masuk ke dalam rumahnya, CAT kemudian menelfon suaminya, yakni AG. Kemudian AG meminta bantuan rekannya, yakni H. Rojak untuk memeriksa TKP. Ia kemudian mendatang kediaman AG bersama istrinya, yakni Inu Marfuah.

“Saat memergoki pelaku, keduanya langsung dibacok secara membabi buta. Kemudian pelaku langsung melarikan diri keluar rumah menggunakan sepeda motor hasil curiannya,” ungkapnya.

Ketika keluar rumah, sambungnya, pelaku sudah dihadang oleh massa, yakni  tetangga korban yang mendengar teriakan CAT. Warga yang geram dengan ulah pelaku langsung menghakiminya hingga pelaku tewas di tempat.

“Saat polisi datang, pelaku sudah meninggal dunia akibat di keroyok massa,” kata AKP. Kunto Bagus.

Akibat peristiwa tersebut, rekan AG, yakni H. Rojak dan istrinya mengalami luka rubek bekas sayatan senjata tajam yang dilakukan oleh JIA. Keduanya langsung dibawa ke RS. Harapan Indah.

“H. Rojak mengalami luka robek bekas sabetan senjata tajam di lengan dan jari tangan kiri, paha dan betis kaki kiri serta pundak sebelah kanan. Sementara istrinya, yakni Inu Marfuah mengalami luka robek 14 jahitan di pelipis kanan,” jelasnya.

Hingga saat ini, kata dia, penyidik masih mendalami identitas pelaku guna menelusuri sepak terjangnya. Sebab diduga, pelaku yang nekat beraksi seorang diri ini merupakan pemain lama. Hal ini didasari dengan senjata tajam yang telah dibekali pelaku saat beraksi mencuri motor milik AG. (BC)

Pos terkait