jalan-rusak-sukatani
jalan-rusak-sukatani

Rusak Parah, Warga Desa Sukadarma Keluhkan Kondisi Jalan Lingkar Sukatani

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Warga Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani mengeluhkan kondisi Jl. Lingkar Sukatani yang rusak dengan panjang kurang lebih 500 meter. Kerusakan jalan tersebut diduga kuat karena mobilisasi angkutan material milik PT. Jayakon Bersaudara yang kerap melintas di lokasi tersebut.

Salah seorang warga Desa Sukadarma, Ending (45) mengatakan akibat kerusakan jalan itu kondisi lalu lintas di lokasi tersebut jadi terganggu.

“Ini yang nganggut truk milik PT. Jayakon Bersaudara. Mereka ngangkut bahan matrial berupa pasir putih dari Tanjung Priok Jakarta Utara. Tadi pagi juga lewat 4 mobil, coba liat itu jalan ancur seperti itu, besinya juga keliatan gimana ini ga ada tanggung jawabnya,” keluhnya, Kamis (10/11).

Dijelaskan olehnya, akibat kerusakan jalan itu kerap menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor. “Lah kemaren juga ada anak sekolah yang jatoh pas bawa motor,” kata Ending.

Dia pun berharap agar aparatur terkait segera menghentikan aktivitas mobilisasi truk pengangkut matrial milik PT. Jayakon Bersaudara yang beroperasi di Desa Sukarungin, Kecamatan Sukawangi.

“Kalo aparatur tidak mengindahkan maka kami sendiri (masyarakat-red) yang akan menghentikan mobilisasi tersebut,” tegasnya.

Terpisah, anggota Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Sukatani, Madrawi membenarkan hal itu. Menurut dia, biasanya truk tersebut melintas  dua hari sekali dengan jumlah 20 unit.

“Tetapi tadi pagi yang masuk sudah 5 mobil dan kemarin rutin setiap hari masuk sekali pengiriman sampe 20 mobil,” kata dia.

Ia pun mempertanyakan izin penggunaan jalan dari Dinas Binamarga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) Kabupaten Bekasi serta izin Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalis) dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi yang dimiliki truk-truk pengakut material milik PT. Jayakon Bersaudara itu. (BC)

Baca Juga

jalan-lingkar-sukatani-tiga

Jl. Lingkar Sukatani Rusak Berat, Warga Tanami Pohon Pisang

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Kerusakan jalan yang terjadi di Jl. Lingkar Sukatani  semakin menyulut emosi warga. …

Kondisi Jl. Lingkar Sukatani usai diperbaiki menggunakan tanah berbentuk lumpur dan batu kerikil, Jum'at (01/07).

Perbaikan Jalan Lingkar Sukatani Hanya Gunakan Lumpur dan Krikil?

BERITACIKARANG.COM, SUKATANI – Kegiatan pemeliharaan Jl. Lingkar Sukatani yang dilaksanakan oleh UPTD Binamarga wilayah V …