Ribuan Ton Bahan Baku Pabrik Kertas di Cikarang Barat Terbakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Ribuan ton bahan baku kertas milik PT Fajar Surya Wisesa atau Fajar Paper di Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat hangus terbakar.

Peristiwa ini menyebabkan kobaran api dan asap tebal membumbung tinggi di langit, terlihat dari kejauhan.

Salah seorang pedagang di Jl. Raya Fatahilah, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Warni mengaku tidak mengetahui secara detail kapan perstiwa itu terjadi.

Hanya saja, sejumlah armada pemadam kebakaran tampak mondar-mandir guna memadamkan api.

“Kebakaran ini tadi saya kesini udah kebakar. Tadi banyak mobil pemadam yang masuk,” kata Warni, Selasa (22/12) siang.

Sementara itu, pihak PT Fajar Surya Wisesa membenarkan telah terjadi musibah kebakaran di area penyimpanan bahan baku. Kebakaran terjadi pada Selasa, 22 Desember Pukul 03.30 WIB.

“Sumber titik api sudah terlihat diarea terbuka tempat bahan baku tersebut. Selanjutnya Bagian pengamanan pabrik telah melakukan koordinasi dengan Pemadam Kebakaran,” ucap Ketua Pelaksana CSR FajarPaper, Kurniawan.

“Dan sampai saat ini Pihak Damkar dan FajarPaper masih berusaha dilakukan upaya pemadaman di titik api tersebut dan sekaligus melakukan pendinginan,” sambung dia.

Terkait penyebab kebakaran, Kurniawan mengatakan hal ini masih didalami oleh Fajar Paper dan sejauh mana dampak yang terjadi dari kebakaran ini masih dilihat.

“Sebesar apa yang terkena dampak dan seberapa parah kerusakan masih didalami oleh tim Fajar Paper di lokasi” Jelas Kurniawan.

Sementara itu semua aktivitas Produksi di Pabrik tetap berjalan seperti biasa.

“Semua proses produksi masih berjalan seperti biasa dan tidak terkendala sama sekali dgn musibah ini,” kata Kurniawan.

“Terkait hal-hal lain apabila diperlukan akan disampaikan sesegera mungkin,” tutupnya. (BBN)

Baca Juga

Pembagian bantuan berupa beras dan masker kepada warga Kampung Pemulung yang terdampak COVID-19 di Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Rabu (22/04).

Belum Dapat Bantuan, Ini Curhatan Warga Kampung Pemulung Ke Anggota DPR-RI

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  –  Warga Kampung Pemulung mengeluhkan bantuan yang tak  kunjung diterima dari pemerintah …

Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi jasad RH (28) yang ditemukan di Kali Cikarang, Senin (20/04) sore.

Pemancing yang Tenggelam di Kali Cikarang Akhirnya Ditemukan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Seorang pemancing yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di Kali Cikarang akhirnya ditemukan …