Simulasi KBM tatap muka di SMAN 1 Tambun Utara, Selasa (22/12).
Simulasi KBM tatap muka di SMAN 1 Tambun Utara, Selasa (22/12).

SMPN 1 Tambun Utara Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Sekolah Menangah Pertama (SMP) Negeri 1 Tambun Utara yang berada di Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara melakukan simulasi kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Dalam simulasi tersebut, sejumlah siswa dengan dipandu oleh dewan guru memperagakan KBM tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dari mulai kedatangan, belajar di kelas hingga pulang sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda mengatakan simulasi ini merupakan salah satu persiapan menjelang diberlakukannnya KBM tatap muka di Kabupaten Bekasi.

“Jadi kita melakukan simulasi ini untuk dijadikan laporan kepada Bapak Bupati. Nanti pak Bupati yang memutuskan apakah kegiatan belajar ini dapat dilakukan dengan tatap muka atau masih online,” kata Carwinda usai meninjau simulasi KBM tatap muka di SMPN 1 Tambun Utara, Selasa (22/12).

Perwakilan Komite SMPN 1 Tambun Utara, Idris mengatakan wali murid maupun siswa memang menghendaki dilakukan pembelajaran tatap muka. Kendati demikian, pihak sekolah tidak serta merta berani melaksanakannya sebelum izin dan protokol kesehatan terpenuhi.

“Para orang tua maunya belajar tatap muka, mereka jenuh karena kalau belajar online itu tidak maksimal. Banyak yang bertanya kepada kami, kapan KBM tatap muka dimulai? Mudah-mudahan saja ketika persayaratan semua sudah terpenuhi KBM bisa segera dimulai,” tuturnya.

Salah seorang siswa, Abesteka mengaku senang dan berharap KBM tatap muka segera dimulai. “Senang karena sudah sekian lama nggak ke sekolah. Selama ini belajar bisa tetapi terkendala jarak dan kadang jaringan internet. Seenggaknya kalau (KBM) tatap muka dimulai kita juga bisa bertemu dengan teman-teman dan lebih termotivasi lagi belajarnya,” kata dia. (BBN)

Baca Juga

Salah satu rumah warga yang terancam longsor di Rt.005/004 Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Jum'at (21/02) siang.

10 Rumah di Tambun Utara Terancam Tergerus Longsor

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Sebanyak 10 rumah yang berada di pinggir Kali Bekasi tepatnya di …

RFI (19) dan AG (17) saat diamankan di sebuah pos ronda di Jl. Pisangan RT 01/01 Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kamis (06/02) malam.

Beli Sabun, Sepasang ABG di Tambun Utara Kepergok Warga Pakai Uang Palsu

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA  – Sepasang ABG berinisial RFI (19) dan AG (17) nekat berbelanja menggunakan …