Remaja di Tambun Utara Berulang Kali Gagal Divaksin Gegara NIK e-KTP Ganda

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN UTARA – Bunga Marcela (19) seorang gadis remaja di Tambun Utara gagal vaksin gegara identitasnya digunakan atas nama orang lain di wilayah Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Osin dan Raya ini mengaku telah berusaha mendapatkan vaksinasi ke beberapa kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah setempat, namun upayanya selalu gagal.

Bacaan Lainnya

“Saya belum divaksin. Jadi awalnya saya ke tempat vaksin, rame-rame bareng temen tapi saya gak bisa vaksin soalnya katanya nomor KTP saya udah dipake orang,” kata Bunga, Rabu (12/01).

“Nah kan ada datanya tuh saya telpon katanya atas nama orang lain di Bintara, katanya dia vaksin nggak pake KTP bawa KK doang,” imbuhnya.

Selain itu, Bunga juga telah berupaya mendapatkan vaksinasi dengan mendatangi Puskesmas Sriamur dan meminta penjelasan dari pihak kecamatan Tambun Utara. Namun demikian, hingga kini Bunga masih belum bisa mendapatkan vaksinasi meski pihak kecamatan menyatakan NIK milik Bunga tidak bermasalah. “Ya saya udah ke sana kemari tapi masih gak bisa,” tuturnya.

Bunga berharap pemerintah daerah maupun pusat mencarikan solusi agar dirinya bisa mendapatkan vaksinasi. Akibat belum divaksin, Bunga mengaku baru saja kehilangan  kesempatan bekerja di sebuah perusahaan di wilayah Cikarang Selatan.

“Saya kemarin-kemarin kan ngelamar kerja dapat panggilan, terus ditanya vaksin belum ada jadi saya ditolak. Temen-temen saya bisa kerja,” kata dia. (ben)

Pos terkait