Remaja 18 Tahun Tewas Tenggelam di Kali Bekasi

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban setelah dilakukan pencarian 3 hari lamanya di aliran Kali Bekasi, Rabu (18/09).
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban setelah dilakukan pencarian 3 hari lamanya di aliran Kali Bekasi, Rabu (18/09).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Seorang remaja 18 tahun berinisial MM tenggelam di Kali Bekasi, tepatnya di  Kp. Kebun Bambu, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Peristiwa tragis ini terjadi pada Senin (16/09) sore ketika korban bersama ketiga orang temannya bermain dan menyebrang sungai tersebut dengan berenang. Namun korban diduga tidak pandai berenang sehingga hanyut terbawa arus  dan tenggelam.

Bacaan Lainnya

BACA: 3 Hari Pencarian, Nelayan Tenggelam di Muaragembong Ditemukan Tewas

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto menerangkan setelah 3 hari lamanya dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius kurang lebih 300 meter dari lokasi kejadian.

“Korban akhirnya kita temukan setelah pencarian pada hari ketiga ini. Korban ditemukan sekitar pukul 06.15 WIB pada radius kurang lebih 300 meter dari lokasi kejadian,”  kata Rizky Dwianto, Rabu (18/09).

Dirinya menjelaskan pencarian oleh relawan dan tim penyelamat pagi tadu dilakukan dengan membagi unsur menjadi 2(dua), dimana tim pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet disepanjang aliran Kali Bekasi hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Sedangkan tim kedua melakukan upaya pencarian dengan melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian. “Jenazah korban kemudian langsung kita evakuasi kerumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga,” ungkapnya.

Adapun personil SAR Gabungan yang dikerahkan dalam melakukan upaya pencarian terhadap korban, diantaranya Unit Siaga SAR Bekasi,BPBD,Damkar Sektor Kebalen, Babinsa Kebalen, Bhabinkhamtibnas Babelan, Destana Babelan, PMI, Saka Sar Bekasi, Saka SAR Babelan dan Baznas Kabupaten Bekasi.

Kemudian Hirpala, Human Initiative, Al-Aqsho Peduli, Lingkaran Peduli, Retara, GMCI, BSI Maslahat,LAI, Trans 7 Rescue, Sedekah Genggam Negeri, Rumah Kebaikan, IEA Jakarta Utara, Eslan Rescue, SAR MTA,TRC RW 018, SRB, Kelurahan Kebalen, KPA Ranting, Baznas RI, Pramuka Peduli dan Masyarakat. (DED)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait