Relawan Obama Segera Luncurkan Film Dokumenter!

Sekjen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bekasi, Amier Mahfouz
Sekjen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bekasi, Amier Mahfouz

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Ramai di Media Sosial akan ada film dokumenter tentang gerakan relawan Obon dan Bambang (Obama) yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Direktur Obon Tabroni Centre (OTC) Amier Mahfouzh saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Ya, tadi kita baru meeting sama yang buat filmnya. Mereka relawan juga. Kita juga belum tahu filmnya akan kaya apa. Tapi menurut mereka, film dokumenter itu tentang gerakan relawan. Bahasa merekanya, ini film tentang orang Bekasi yang percaya bahwa harapan harus diperjuangkan,” katanya, Jum’at (23/12) malam.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa film tersebut intinya berisi tentang bagaimana proses relawan, selama setahun lebih ini berjuang untuk mengusung Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono di Pilkada Bekasi. “Kita cuma dikasih tau judulnya. Independen: Gerakan Politik Rakyat,” kata Bang Amir, panggilan Amier Mahfouzh.

Adapun film tersebut, rencananya akan diluncurkan pada bulan Januari 2017 mendatang. “Tetapi trailernya, katanya akan diluncurkan pada tanggal 26 Desember besok,” ungkapnya.

Saat disinggung apakah film tersebut menangkat perjalanan relawan dari mulai mengumpulkan KTP, Amier Mahfouz belum mengetahui persis.

“Persisnya saya belum tahu. Karena memang belum lihat juga filmnya. Tapi kalau dari pertemuan tadi, kayanya ini mengangkat dari mulai awal dulu kenapa kami ingin mendorong bang Obon di Pilkada Bekasi sekarang. Tapi mungkin itu ilustrasi.  Karena itu kan kejadiannya beberapa tahun lalu,” jelasnya.

Intinya, kata dia, gerakan relawan yang berjuang mengusung Obon dan Bambang ini sudah menjadi catatan tersendiri. “Dan mungkin akan jadi sejarah bagi masyarakat Bekasi, bahkan mungkin dalam konteks nasional. Bagaimana kerja keras dan perjuangan relawan mengusung calon independen,” tandasnya. (BC)

Pos terkait