Kepala DInas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainiarti saat mendampingin Sekretaris Jenderal Kemenkes RI Oscar Primadi meninjau vaksinasi bagi calon jamaah haji lansia di Stadion Wibawa Mukti, Jum'at (19/03).
Kepala DInas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainiarti saat mendampingin Sekretaris Jenderal Kemenkes RI Oscar Primadi meninjau vaksinasi bagi calon jamaah haji lansia di Stadion Wibawa Mukti, Jum'at (19/03).

Ratusan Calon Jamaah Haji Lansia Kabupaten Bekasi Divaksin Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Calon jamaah haji di Kabupaten Bekasi secara bertahap mendapatkan vaksin Covid-19. Untuk tahap awal, vaksinasi diperuntukan bagi 456 jamaah yang masuk kategori lanjut usia (lansia).

“Vaksinasi khusus lansia yang Insya Allah akan menjadi tamu Allah SWT ini ditargetkan selesai hari ini juga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti, Jum’at (19/03).

Sri Enny menjelaskan mereka yang mendapatkan vaksinasi ini adalah calon haji tahun 2020 tetapi tertunda keberangkatannya karena ada pandemi Covid-19.

“Luar biasa semangat orang tua kita, mereka sudah benar-benar rindu, ingin segera berangkat ke tanah suci,” ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi calon haji lansi itu dilakukan sebagai tindalnjut surat dari Kementrian Kesehatan RI Nomor HJ.02.02/1/494/2021 perihal vaksinasi Covid-19 pada jamaah haji lansia.

Dalam surat itu disebutkan, dalam rangka  mempersiapkan pelaksanaan haji tahun 2021 perlu dilakukan vaksinasi terhadap jamaah haji yang memiliki usia di atas 60 tahun.

“Jadi sebagai antisipasi pelaksanaan ibadah haji, para jemaah perlu mendapatkan vaksinasi terlebih dulu. Semoga otoritas Saudi Arabia memberi kuota keberangkatan orang tua kita tahun ini,” tuturnya. (BC)

Baca Juga

Kunjungi Kabupaten Bekasi, DPR RI Dorong Pemerintah Percepat Pembelajaran Tatap Muka

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mendorong pemerintah segera merealisasikan …

Anggota Tagana Kabupaten Bekasi saat bertugas di dapur umum, menyiapkan makanan bagi warga yang terdampak banjir di Kp. Kp. Parunglesang, Desa Pasiranji, Kecamatan Cikarang Pusat.

Anggaran Penanganan Bencana Belum Memadai

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Setiap tahun sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi selalu dihantui bencana alam, …