Raih 3 Emas, Kabupaten Bekasi Peringkat 5 MTQ Ke-36 Jawa Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kafilah Kabupaten Bekasi berhasil meraih prestasi menempati peringkat ke-5 pada gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Barat ke- 36 yang digelar di Subang pada 3 – 10 September 2020.

Dengan raihan nilai total 27 serta mengantongi tiga medali emas dari Qori golongan Tuna Netra Putra, Qori golongan 5 Juz dan Tilawah Putra dan Golongan Hiasan Mushaf Putri, membawa Kabupaten Bekasi menduduki peringkat kelima.

Bacaan Lainnya

Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda I) Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bekasi dan pemerintah daerah, terutama kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang telah melakukan pembinaan walau dengan segala keterbatasan karena pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, baik masyarakat terutama kepada Bupati Bekasi yang memberikan support secara maksimal dan bimbingan dari LPTQ Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Selain itu, Yana juga menceritakan keberhasilan saat ini adalah suatu peningkatan prestasi yang luar biasa setelah pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat sebelumnya menempati posisi ke 11. Hal tersebut meyakini dirinya bahwa pada MTQ Jawa Barat mendatang Kabupaten Bekasi bisa menjadi juara umum.

“Ini prestasi luar biasa setelah peringkat 11 kita langsung naik di peringkat 5, jadi saya pribadi yakin, pada MTQ Jawa Barat mendatang kita bisa menjadi juara,” paparnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kadishub Kabupaten Bekasi ini menambahkan, pihak pemerintah daerah sudah menyiapkan bonus untuk para kafilah yang sudah mendapat juara, terkait besaran nominal bonus dirinya belum bisa menyampaikan Jumlahnya.

“Yang jelas setelah ini kita akan berikan bonus kepada para juara, untuk besarannya belum kita tentukan,” kata dia.

Tampil sebagai Juara Umum pada MTQ Jawa Barat Ke-36 tahun ini adalah Kota Bandung, peringkat kedua Kabupaten Bandung, ketiga Kota Tasikmalaya, keempat Kabupaten Subang dan peringkat kelima Kabupaten Bekasi.

Pada MTQ ke-36 ini, terdapat tujuh cabang yang dilombakan yaitu Tilawah (seni Baca al-Qur’an), Tahfizh (Hafalan), Tafsir ( B. Arab, B. Indonesia dan B. Inggris), Syarhil Qur’an (Pidato), Fahmil Qur’an (Cerdas Cermat Seputar isi Kandungan AI-Qur’an), Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dan Kaligrafi (Seni menulis ayat AI-Qur’an). (***)

Pos terkait