manajer-tim-bangka-belitung-erzaldi-rosman
manajer-tim-bangka-belitung-erzaldi-rosman

Posisi 3 Klasemen Grup C, Bangka Belitung Masuk Babak 8 Besar PON XIX Cabor Sepakbola

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Meski berada di posisi 3 dalam klasemen akhir Grup C cabang olahraga sepakbola PON XIX/2016 Jawa Barat, Bangka Belitung dipastikan lolos dalam Babak 8 besar bersama dengan Papua dan Kalimantan Timur.

Demikian disampaikan Untuk Raharjo, manajer Media Centre Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media saat ditemui usai Bangka Belitung ditekuk Kalimantan Timur 1-0 di stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (18/09).

BACA : Menang 1-0, Kaltim Lolos Ke Babak 8 Besar PON XIX Cabor Sepakbola

“Karena cabang olahraga sepakbola hanya 3 group yaitu A, B dan C, maka selain pemimpin klasemen dan runner up di tiap group itu dibutuhkan dua tim lagi untuk bisa mencapai 8 besar. Oleh karena itu PB PON memutuskan dua tim dari 3 group itu dijadikan tim terbaik dan berhak masuk ke babak 8 besar berdasarkan point dan selisih gol,” kata Untung.

Selain Bangka Belitung, satu tim terbaik lainnya yang berhasil masuk ke babak 8 besar adalah Sumatra Selatan dari Group B. “Sementara dari group A tidak ada,” jelasnya.

Di babak 8 besar ini, kata dia, 8 tim akan dipecah lagi jadi dua grup (Grup D dan Grup E). Pertandingan babak 8 besar ini dimainkan pada Selasa (20/09), Kamis (22/09 dan Sabtu (24/09).

BACA : Klasemen Akhir PON XIX/2016 Cabor Sepakbola Group C (Update 18/09)

Sementara itu manajer Tim Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengaku bersyukur timnya bisa lolos ke babak 8 besar meskipun di dua partai terakhir takluk oleh lawan.

“Yang pasti ini sejarah baru bagi Bangka Belitung yang baru pertama kali mengikuti cabang olahraga sepak bola bisa mencapai babak 8 besar,” kata pria yang kini menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah itu. (BC)

Baca Juga

papua-sumsel-ok

Kalahkah Sumsel 1-0, Papua Raih Medali Perunggu Sepakbola

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Papua resmi menyandang peringkat ketiga dan meraih medali perunggu dalam cabang …

pemain-cadangan-tim-sepakbola-jawa-barat

Hadapi Bangka Belitung, Tim Sepakbola Jabar Bakal Turunkan Pemain Lapis Kedua

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Tim sepakbola Jawa Barat mengisyaratkan bakal menurunkan pemain lapis kedua saat …