Menang 1-0, Kaltim Lolos Ke Babak 8 Besar PON XIX Cabor Sepakbola

gol-kalimantan-timur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Tim Sepakbola PON Kalimantan Timur berhasil menaklukan Bangka Belitung dengan skor 1- 0 dalam laga lanjutan Group C Cabang Olahraga Sepakbola PON XIX yang digelar di stadion Wibawa Mukti, Minggu (18/09) malam.

Sejak peluit awal pertandingan dibunyikan, pertandingan berlangsung cepat dan keras. Kedua tim saling menyerang namun tidak membuahkan hasil hingga babak pertama usai. Skor sementara masing 0-0.

Bacaan Lainnya

Di babak kedua, Kaltim tampil lebih agresif. Hasilnya, pemain no punggung 11, Rifaldi Bauwo berhasil mencuri angka dari Bangka Belitung dan merubah kedudukan menjadi 1-0 di menit ke 67.

Di menit ke 82 Kaltim memiliki peluang untuk menambah keunggulan melalui titik putih di menit ke 76. Sayangnya tendangan pemain no 12, Adi Nugroho yang meluncur ke pojok bawah kanan gawang berhasil dimentahkan penjaga gawang Bangka Belitung, Adam Malik yang masuk menggantikan Faisal Fahry yang cidera.

Kemenangan ini, otomatis membawa tim Kaltim yang diasuh Eddy Simon Badawi lolos ke Babak 8 besar menemani Papua dari grup c karena disaat yang bersamaan Papua kembali berhasil mempecundangi Gorontalo dengan skor 0 – 1.  Papua bermain dengan Gorontalo stadion Patriot Chandrabraga Kota Bekasi. (BC)

Pos terkait