Polsek Cikarang Pusat Buka Pos Pengamanan Ramadniya di Rest Area KM 39 Tol Japek

Petugas kepolisian saat bersiaga di lokasi pertama Pos Pengamanan dan Pelayanan terhadap masyarakat yang terdapat di rest area km 39 toll Jakarta –Cikampek, Kamis (30/06) sore.
Petugas kepolisian saat bersiaga di lokasi pertama Pos Pengamanan dan Pelayanan terhadap masyarakat yang terdapat di rest area km 39 toll Jakarta –Cikampek, Kamis (30/06) sore.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kepolisian sektor Cikarang Pusat membuka pos pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat yang terdapat di rest area km 39 toll Jakarta – Cikampek. Pos pengamanan dan pelayanan itu akan berdiri selama Operasi Ramadniya (Ramadhan dan Hari Raya) berlangsung yaitu sejak Kamis (30/06) hingga Jum’at (15/07).

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Bobby Kusumawardhana, menjelaskan bahwa di pos pengamanan dan pelayanan itu pihaknya akan menempatkan 40 orang petugas yang dibagi dalam tiga lokasi berbeda.

Bacaan Lainnya

Lokasi pertama, dijelaskan Bobby, berada di pintu masuk rest area yang berfungsi untuk mengatur masuknya kenderaan. “dimana apabila kenderaan sudah terlalu padat,maka portal masuk akan ditutup dan petugas akan menyarankan kepada para pengemudi untuk beristirahat pada rest area km berikutnya,” katanya, Kamis (30/06) sore

Lokasi kedua,  lanjut dia, berada di tengah-tengah rest area dan berfungsi untuk mengatur dan mengawasi perparkiran sehingga para pengunjung dapat tertib dan terhindar dari aksi kejahatan pencurian,selama menikmati Isoma (istirahat,sholat dan makan).

“Sementara lokasi ketiga berada di pintu keluar berfungsi untuk mengatur kelancaran para pengunjung keluar lokasi rest area dan melanjutkan perjalanannya,” kata dia.

Cara ini dipilih oleh dirinya untuk memaksimalkan bentuk pelayanan kepada masyarakat,sehingga masyarakat dapat merasakan tertib,aman dan lancar dalam menempuh perjalanan mudiknya.

Beradasarkan pantauannya, dihari pertama dimulainya operasi Ramadniya kepadatan pengunjung di lokasi rest area km 39 mau pun arus lalu lintas di ruas toll belum tampak peningkatan. Semuanya masih tampak seperti hari-hari biasa. “Kita semua berharap,selama berlangsungnya Operasi Ramadniya 2016,masyarakat dimana saja dapat merasakan aman,tertib dan lancar,” tandasnya. (DB)

Pos terkait