Petugas pemadam kebakaran saat mendinginkan PT. Lea Tat Chemindo, yang berada di Blok HH-16, Kawasan Jababeka II yang terbakar, Jum'at (02/09) pagi.
Petugas pemadam kebakaran saat mendinginkan

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran PT. Lea Tat Chemindo di Jababeka II

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Kapolsek Cikarang Selatan, AKP Alin Kuncoro memastikan bahwa kebakaran yang melanda PT. Lea Tat Chemindo, yang berada di Blok HH-16, Kawasan Jababeka II, Kp. Poncol, Desa Pasir Sari Kecamatan Cikarang Selatan tidak memakan korban jiwa. Hanya saja salah seorang karyawan pabrik yang memproduksi tiner dan cat ini mengalami luka bakar hingga 70 persen.

BACA : Kebakaran Pabrik Tiner di Jababeka, 1 Orang Karyawan Alami Luka Bakar

“Dalam kejadian kebakaran ini tak ada korban jiwa. Hanya saja ada korban luka bakar dan kini sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah sakit Harapan Keluarga,” kata AKP Alin saat ditemui di lokasi kebakaran, Jum’at (02/09).

Menurut dia, api dapat dipadamkan pada pukul 12.15 WIB oleh oleh 16 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemkab Bekasi, jababeka, Hankook, Lippo, Cikarang Listrindo, GIIC, dan lain sebagainya.

BACA : Pabrik Tiner di Kawasan Jababeka Terbakar

“Api saat ini telah padam. Sekarang sedang dalam tahap pendinginan. Api dapat dipadamkan oleh 16 mobil Damkar yang kita kerahkan dari seluruh kawasan di sekitar lokasi kejadian,” kata dia.

Terkait dengan penyebab kebakaran, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan. Kepolisian, masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran yang melanda pabrik kimia yang memproduksi tiner tersebut. (BC)

Baca Juga

Kebakaran gunungan sampah di TPA Burangkeng, Jum'at (02/08)

Kebakaran TPA Burangkeng Diduga Karena Korek Gas Bekas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi belum mengetahui secara pasti penyebab terbakarnya …

Kebakaran Pabrik Plastik di Jababeka Berhasil Dipadamkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Api yang melalap pabrik plastik PT. Dynaplast Plan 9 di Kawasan …