Polisi Grebek Gudang Penimbunan Bawang Putih di Tarumajaya

gudang penimbunan bawang putih di tarumajaya
gudang penimbunan bawang putih di tarumajaya

BERITACIKARANG.COM, TARUMAJAYA – Bareskrim Mabes Polri menggrebek sebuah gudang yang diduga menjadi lokasi penimbunan bawang putih milik PT. Tunas Pekasa Indonesia yang berada di Jl. Marunda Makmur No 11 Desa Sagara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Rabu (17/05) pagi. Diduga, ratusan ton bawang putih itu sengaja ditimbun dan baru akan didistribusikan saat harga melonjak.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, dari lokasi tersebut petugas menyita 182 ton bawang putih asal India dan Cina yang tidak dilengkapi sejumlah dokumen resmi. Ratusan ton bawang putih itu, diimpor oleh dua perusahaan yaitu PT. NBM dan PT. LBU sejak April 2017 lalu.

Bacaan Lainnya

General Manager PT. Tunas Perkasa Indonesia, Jayasartika membantah atas tuduhan jika perusahaannya melakukan dugaan penimbunan bawang putih. “Kalau disebut penimbunan kami rasa tidak tepat. Karena barang di kami ini rata-rata 7 hari terutama untuk bawang putih sudah dikeluarkan,” ucap Jayasartika.

Ia pun mengklaim,  jika perusahaan memiliki sejumlah dokumen terhadap  ratusan ton bawang putih itu. “Karena kalau sepengetahuan kami, setiap barang yang masuk kesini pasti ada dokumennya. Tetapi memang ada beberapa point yang menjadi catatan polisi terutama tentang kelengkapan dokumennya,” kata dia.

Hingga tulisan ini dibuat, ratusan ton bawang putih tersebut masih disegel pihak kepolisian menggunkan line police. Sejumlah personil kepolisian juga masih berjaga di lokasi gudang tersebut. (BC)

Pos terkait