Pohon tumbang di area Pintu 11 Jababeka, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (06/11) siang.
Pohon tumbang di area Pintu 11 Jababeka, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Rabu (06/11) siang.

Pohon Tumbang di Pintu 11 Jababeka, Lalin di Jalan Inspeksi Kalimalang Macet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebuah pohon tumbang dan menutup separuh badan jalan di sekitar area pintu 11 Jababeka. Akibatnya, terjadi kemacetan arus lalu lintas di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Pohon tersebut tumbang ketika hujan disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi siang tadi.

“Informasi sementara, pohon yang tumbang diakibatkan derasnya hujan disertai angin kencang siang tadi,” kata salah seorang warga sekitar, Ana Mulyana.

Menurutnya, tidak ada korban dalam kejadian itu. Akan tetapi, terjadi kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi. “Tadi kemacetannya sampai kampus pelita bangsa,” tuturnya.

Upaya sementara yang dilakukan warga, sambungnya, adalah dengan memotong batang pohon yang tumbang dengan peralatan seadanya.

“Tetapi infonya petugas dari Tim Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Bekasi juga sudah bergerak ke lokasi,” kata Ana.

Informasi yang diperoleh, pohon tumbang juga terjadi di Jl. Science Boulevard Jababeka, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, lalu di Jl. Niaga Raya Jababeka, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara dan sejumlah titik lainnya. (BC)