PMII Pelita Bangsa Adakan Pelantikan Pengurus dan Diskusi Wawasan Kebangsaan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pelita Bangsa Cikarang mengadakan pelantikan pengurus dan sarasehan wawasan kebangsaan di aula kampus Pelita Bangsa Cikarang, Minggu (29/01) kemarin.

Adiyanto SW Ketua PC PMII Kabupaten Bekasi mengatakan, setelah dilantik para pengurus PMII Pelita Bangsa diharapkan mampu menjawab urgensi keberadaan PMII di kampus umum dan menjadi kanal gerakan progresif.

“Semoga keberadaan PMII di kampus umum dapat dijadikan kanal gerakan progresif serta menebarkan paham-paham keagaaman moderat ala Aswaja an nahdliyah serta mengupgrade kompetensi kader dalam kerangka kaderisasi serta penguatan komitmen untuk berikhtiar mengkualitaskan kuantitas,” ungkapnya.

Pihak lembaga kampus Pelita Bangsa yang diwakili Putri Anggun Sari, S.Pt., M.Si., juga mengapresiasi pelantikan dan sarasehan kebangsaan yang bertemakan ‘Pancasila Memandang Agama terhadap Radikalisme’ itu.

“Kami sangat mengspresiasi. Apa lagi sarasehan ini bertema kebangsaan. Dan saya mengapresiasi pula karena PMII mampu menghadirkan pemateri dari lintas agama,” ujarnya.

Dalam agenda tersebut selain dihadiri oleh para mahasiswa, juga di hadiri siswa-siswi SLTA dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi. (BC/NK)

Baca Juga

Sejumlah mahasiswa Pelita Bangsa saat membersihkan beberapa sampah dan eceng gondok yang hanyut setelah diurai petugas BPBD Kabupaten Bekasi menggunakan perahu karet, Sabtu (23/02).

Mahasiswa Pelita Bangsa Motori Aksi Bersih-bersih Sungai Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT -Ratusan orang berjibaku membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalimalang. Aksi tersebut dilakukan …

Peduli Terhadap Lingkungan, Mahasiswa Pelita Bangsa Tanam Pohon di DAS Citarum dan Cibeet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan di kalangan generasi muda, mahasiswa …