Peduli Terhadap Lingkungan, Mahasiswa Pelita Bangsa Tanam Pohon di DAS Citarum dan Cibeet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan di kalangan generasi muda, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Bangsa diterjunkan untuk ambil bagian dalam kegiatan penanaman 7000 ribu pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum dan Cibeet sebagai rangkaian kegiatan World Clean Up Day 2018 di Kabupaten Bekasi.

BACA: Jaga Kelestarian Alam, Ribuan Bibit Pohon Ditanam di DAS Citarum dan Cibeet

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIE Pelita Bangsa, Dr. Retno Purwani Setianingrum mengatakan keterlibatan mahasiswanya dalam kegiatan ini adalah sebagai wujud pelaksanaan salah satu isi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dijunjung oleh civitas akademisi, yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Jadi selain menyumbangkan ribuan bibit pohon untuk ditanam, kita juga menerjunkan 25 orang mahasiswa dalam kegiatan ini. Mereka terdiri dari 15 orang Mapala (Mahasiswa Pencinta Alam-red) dan 10 orang mahasiswa perwakilan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia-red),”  kata Dr. Retno Purwani Setianingrum saat ditemui disela-sela kegiatan penanaman pohon di Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Minggu (16/09) pagi.

Baca Juga

Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Tepi Sungai Citarum

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Mayat perempuan tanpa identias ditemukan di pinggir Sungai Citarum, Kampung Bojong, Desa …

Sejumlah mahasiswa Pelita Bangsa saat membersihkan beberapa sampah dan eceng gondok yang hanyut setelah diurai petugas BPBD Kabupaten Bekasi menggunakan perahu karet, Sabtu (23/02).

Mahasiswa Pelita Bangsa Motori Aksi Bersih-bersih Sungai Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT -Ratusan orang berjibaku membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalimalang. Aksi tersebut dilakukan …