Petugas PLN UP3 Cikarang saat memeriksa kondisi panel listrik di salah satu rumah sakit di Kabupaten Bekasi.
Petugas PLN UP3 Cikarang saat memeriksa kondisi panel listrik di salah satu rumah sakit di Kabupaten Bekasi.

PLN Cikarang Jaga Pasokan Listrik Handal Selama Pandemi COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – PLN Unit Pelayanan 3 Cikarang menyatakan, pasokan listrik rumah sakit terjamin selama pandemi COVID-19. Hal ini untuk memastikan tidak ada gangguan listrik, salah satunya mati lampu terutama dalam penanganan kasus COVID-19

Manajer PLN UP3 Cikarang Ahmad Syauki menyatakan, rumah sakit merupakan salah satu lokasi vital yang mendapat perhatian khusus. Secara berkala, petugas melakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak terdapat kendala yang dapat memengaruhi pasokan listrik.

“Sudah tugas kami untuk memastikan setiap wilayah yang menjadi tanggung jawab PLN UP3 Cikarang pasokan jaringannya harus stabil dan terjaga dengan baik. Rumah sakit sebagai objek vital tentunya menjadi perhatian kami, dan tentunya pelanggan rumah tangga yang bekerja secara work from home (WFH) ikut juga kami prioritaskan guna memutus rantai penyebaran COVID-19,” kata Syauki, Rabu (10/06).

Menurut Syauki, pandemi COVID-19 masih menjadi momok masyarakat, meski kondisi saat ini pemerintah sudah membuka kelonggaran melalui konsep tatanan hidup baru atau New Normal. Diakuinya, peran tenaga medis menjadi sentral di saat pandemi makin mewabah.

“Dari peran serta tenaga medis dan masyarakat itulah, diperlukan sebuah pelayanan prima dan handal dalam bidang elektrikal (kelistrikan). Kenapa dikatakan demikian, rumah sakit sebagai tempat untuk memulihkan pasien COVID-19 tentunya harus terjamin pasokan listriknya, sehingga alat-alat vital seperti ventilator sebagai alat bantu pernafasan tetap terjaga,” ucapnya.

Selain memastikan kondisi stabil untuk pasokan listrik di rumah sakit dan pelanggan rumah tangga, PLN UP3 Cikarang juga memiliki pelanggan industri yang harus diberikan kepastian pelayanan yang terbaik agar proses produksi berjalan dengan baik.

“Kami pun harus menjamin pasokan listrik di kawasan Industri, agar proses produksi mereka tetap berjalan. Ini yang mungkin membedakan dengan daerah lainnya. Di sini ada kawasan industri yang terbilang besar,” ucap dia.

Sekedar informasi, PLN UP3 Cikarang saat ini melayani masyarakat Kabupaten Bekasi di 18 Kecamatan dari 23 Kecamatan yang ada.

Adapun jumlah pelanggan rumah tangga di UP3 Cikarang sebanyak 930.264 terbagi atas Pasca bayar 278.723 dan pelanggan Pra bayar 651.541 dari 18 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Sedangkan jumlah pelanggan dengan daya tersambung diatas 200Kva (pelanggan menengah) di PLN UP3 Cikarang sebanyak 756 yang merupakan pelanggan Industri di Kabupaten Bekasi. (***)

Baca Juga

Batang bambu tampak menyangga kabel listrik ke pemukiman warga di Kp. Korod RT 01/06 Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah.

Soal Tiang Listrik Cibarusah Pakai Bambu, Djaelani Tuding PLN Lalai

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Direktur Eksekutif Tiksa Institute Ahmad Djaelani menyesalkan adanya informasi mengenai tiang listrik …

Batang bambu tampak menyangga kabel listrik ke pemukiman warga di Kp. Korod RT 01/06 Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah.

Warga Waswas! Tiang Listrik di Cibarusah Hanya Terbuat dari Bambu

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Warga Kp. Korod, Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah setiap hari merasa waswas. Pasalnya, …