rapat pleno kpu kabupaten bekasi
rapat pleno kpu kabupaten bekasi

Pleno KPU : Duet Neneng Hasanah Yasin – Eka Supriatmaja Menang di Pilkada Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten Bekasi di Pilkada Serentak 2017 memenangkan pasangan Neneng Hasanah Yasin – Eka Supriatmaja di Pilkada Kabupaten Bekasi. Pasangan Neneng Hasanah Yasin – Eka Supriatmaja merupakan pasangan yang diusung Partai Golkar, PAN, Nasdem dan Hanura.

“Hasil penghitungan suara dalam pleno, pasangan Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supriatmaja memperoleh suara terbanyak dalam pelaksanaan pilkada,” kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik seusai rapat pleno di Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Kamis (23/02).

Dalam Pilkada Kabupaten Bekasi, terdapat lima pasangan calon yang meramaikan ajang pesta demokrasi. Dari lima paslon tersebut, pasangan Neneng Hasanah Yasin – Eka Supriatmaja  meraih suara terbanyak, yakni 471.585 suara.

Posisi kedua ditempati jagoan PKS, Gerindra dan Demokrat, yakni Sa’duddin – Ahmad Dhani. Pasangan dengan nomor urut 2 ini meraih suara 309.410 suara.

Posisi ketiga diisi pasangan Obon Tabroni – Bambang Sumaryono dengan nomor urut 3. Pasangan yang maju dari jalur independen ini memperoleh 208.223 suara. Dua paslon lainnya, yakni pasangan nomor urut 1, Meilina Kartika Kadir – Abdul Kholik yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PPP dan PBB memperoleh 113.596 suara dan posisi terakhir diduduki pasangan nomor urut 4 dari jalur independen, Iin Farihin – KH. Mahmud Al Hafidz yang memperoleh 81.436 suara.

“Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bekasi berjalan lancar hingga penghitungan suara dalam rapat pleno,” kata Idham.

Dengan adanya penetapan ini, pasangan Neneng Hasanah Yasin – Eka Supriatmaja menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bekasi terpilih periode 2017 – 2022. (BC)

Baca Juga

Surat undangan yang dikeluarkan DPRD Kabupaten Bekasi terkait paripurna pengunduran diri Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Besok, DPRD Kabupaten Bekasi Gelar Paripurna Pengunduran Diri Bupati Neneng

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pengunduran diri Neneng Hasanah Yasin bakal diumumkan pada rapat paripurna yang …

Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi saat menunjukan surat tentang tindaklanjut pengunduran diri Bupati Neneng yang dilayangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tanggal 20 Februari 2019 lalu.

DPRD Kabupaten Bekasi Masih Proses Pengunduran Diri Bupati Neneng

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi masih memproses pengunduran diri …