Peta Dukungan Pecah, Kader PAN Pilih Obon dibanding Neneng?

pan dpc kabupaten bekasi gunawan
pan dpc kabupaten bekasi gunawan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Dukungan internal Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi terpecah di Pilkada Kabupaten Bekasi.

Hal itu dibuktikan dengan sikap yang ditunjukan 20 Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PAN Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Forum Silaturahmi DPC PAN yang memilih mendukung pasangan independen Obon Tabroni – Bambang Sumaryono (OBAMA).

Bacaan Lainnya

Padahal, partai berlambang matahari ini mendukung pasangan Neneng Hasanah Yasin – Eka Supriatmaja dan masuk dalam koalisi bersinar bersama Golkar, Hanura dan Nasdem.

Ketua Forum Silaturahmi DPC PAN Kabupaten Bekasi, Gunawan mengatakan sikap berlawanan yang ditunjukan oleh pihaknya dengan keputusan partai dilatarbelakangi tidak adanya komunikasi oleh pimpinan DPD PAN Kabupaten Bekasi.

“Sampai saat ini kami tidak pernah terkondisikan, tidak tersentuh, tidak diajak berkomunikasi dan lain sebagainya, sehingga kita seolah tidak memiliki pekerjaan,” kata Gunawan, saat ditemui usai mendeklarasikan diri untuk mendukung Obon – Bambang, Minggu (08/01).

Sebagai kader, ia pun mengaku tidak takut dengan pimpinan yang akan memberikan tindakan berupa sangsi teguran hingga pemecatan.

Sementara itu Obon Tabroni, mengatakan dengan adanya dukungan yang diberikan oleh pengurus Forum Silaturahmi DPC PAN Kabupaten Bekasi akan memudahan langkah relawan untuk  meraih kemenangan di Pilkada 2017 nanti.

Selain PAN kata dia, ada juga beberapa partai juga sudah berkomuniasi dan kemungkinan akan memberikan dukungan yang sama kepada dirinya dalam waktu dekat. (BC)

Pos terkait