muhtadi

Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi Anggap Kader Yang Membelot ‘Angin Lalu’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Muhtadi Muntaha enggan menanggapi sikap berlawanan yang dilakukan 20 orang Ketua DPC PAN Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Forum Silaturahmi DPC PAN se-Kabupaten Bekasi dengan keputusan partai.

Menurutnya, hal itu tidak akan berpengaruh signifikan terhadap suara PAN di Kabupaten Bekasi yang mengusung pasangan calon nomor urut 5, Neneng Hasanah Yasin – Eka Supriaatmaja.

BACA : Peta Dukungan Pecah, Kader PAN Pilih Obon dibanding Neneng?

“Gak ngaruh sama sekali. Mereka siapa? Kalo anggota DPRD baru ada pengaruhnya, kesimpulannya, itu Gunawan bukan siapa-siapa,” kata Muhtadi saat dihubungi melalui aplikasi Whatsapp Mesangger, Minggu (08/01) malam.

“Pengurus DPD yang bergerak apapun selama ini gak berpengaruh apa-apa. Angin lalu. Jadi gak mesti saya tanggapi. Gak ada pengaruhnya sama sekali,” imbuhnya.

Menurut Muhtadi, membelotnya para Ketua DPC PAN Kabupaten Bekasi merupakan tanggung jawab Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi, Eras Rosidi yang masih memiliki hubungan keluarga dengan Ketua Forum Silaturahmi DPC PAN Kabupaten Bekasi, Gunawan.

“Lah, dia (Gunawan-red) kan kakak iparnya Eras sekretaris DPD. Berarti kayak ada apa-apa dong dengan adik iparnya itu. Harusnya ente tanya ke Eras, bukan ke ana. Kalau ana mah udah anggap angin lalu dengan apa yang dikerjakan meraka,” kata dia.

Sementara itu, Eras Rosidi mengatakan perpindahan dukungan DPC tersebut karena bentu kekecewaan kader terhadap ketua.

“Bukan pada persoalan adik dan kakak ipar. Ini urusan politik. Kalau sudah begini, ini domainnya MM selaku ketua DPD. Barusan saya telepon. Para ketua DPC yang hadir rata-rata karena kecewa sama Beliau (Muhtadi-red),” jelasnya.

“Beliau tidak pernah menyapa, merangkul dan sebagaimana pimpinan partai terhadap pengurus dan 5 bulan dikatakan tidak berdampak dan berpengaruh apa-apa. Ya begitulah tipe pemimpin yang tidak seirus untuk membesarkan PAN,” imbuhnya. (BC)

Baca Juga

PAN Kabupaten Bekasi Buka Pendaftaran Caleg Untuk Pemilu 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif …

mahkamah konstitusi

Pilkada Kabupaten Bekasi : Tak Ada Pasangan Calon Yang Melakukan Gugatan ke MK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Masa gugatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi terhadap hasil Pilkada …