Pembinaan & Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah Kab.Bekasi

Pemkab Gelar Pembinaan dan Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah Se Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup menyelanggarakan Pembinaan dan Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah. Acara tersebut dilakukan selama 3 (tiga) hari sejak 8-10 Mei 2017 lalu dan mendapat dukungan penuh dari Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI).

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Daryanto dan Imam Faturochman, selaku Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (P3LH). Acara ini dihadiri sekitar 60 peserta para pengurus Bank Sampah di Kabupaten Bekasi.

Selama dua (2) hari pembinaan dan pelatihan pengelolaan bank sampah dilaksanakan di Evitel Hotel Jl.Teuku Umar, Cikarang Barat. Materi yang disampaikan meliputi; kebijakan dan era baru pengelolaan sampah, diversifikasi usaha bank sampah, training motivasi, teknik presentasi dan komunikasi publik serta membangun kerjasama dalam tim.

“Acara ini diselenggarakan untuk membangun komitmen dan kebersamaan dalam meningkatkan kepedulian dan pehamaman pentingnya pengelolaan lingkungan hidup. Diharapkan para peserta dapat menjadi fasilitator, instruktur dan narasumber untuk mengembangkan program Bank Sampah di Kabupaten Bekasi,” kata Daryanto.

Baca Juga

Ilustrasi

Warga Kabupaten Bekasi Terdampak COVID-19 Dapat Bantuan Pangan Senilai Rp203 Ribu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal memberikan bantuan pangan senilai Rp203 ribu untuk …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menerima secara simbolis bantuan APD berupa surgical gown dari PT. Hogy Indonesia, Jum’at (03/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Harapkan Partisipasi Pelaku Usaha dalam Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengharapkan adanya partisipasi dari para pelaku usaha …