Pemkab Bekasi Terima Bantuan Dua Ventilator untuk Tangani Pasien Covid-19

Penyerahan bantuan yang dilakukan oleh jajaran direksi Hyundai Motor, Selasa (30/06) | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Penyerahan bantuan yang dilakukan oleh jajaran direksi Hyundai Motor, Selasa (30/06) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menerima bantuan untuk penanganan pasien Covid-19. Bantuan tersebut terdiri dari dua unit ventilator yang diterima dari PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia. Rencananya, bantuan tersebut akan digunakan di dua rumah sakit rujukan, yakni RSUD Cabangbungin, dan RS Omni Cikarang.

Penyerahan bantuan yang dilakukan oleh jajaran direksi Hyundai Motor ini, dilaksanakan secara simbolis di Ruang Rapat Bupati, yang diterima langsung oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Uju, Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny Mainarti, dan Direktur RSUD Cabangbungin dr. Merkenley serta perwakilan dari RS. Omni Cikarang Dr. Daniel dan Nurse Isnaini.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bekasi mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Hyundai Motor, dalam rangka memberikan bantuan-bantuan terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat terhadap penanganan Covid di Kabupaten Bekasi,” katanya, Selasa (30/06).

Bupati Bekasi juga menghimbau agar semua pihak dapat menjalani protocol kesehatan dengan baik serta memaparkan terkait perkembangan terkini kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Ini sekarang (tren) sudah mulai turun, tadinya kita sudah memasuki zona hijau. Jadi kemarin yang positif hanya tinggal 10 orang, tapi karena ada cluster baru jadi kita naik lagi. Maka dari itu, mari sama-sama menjaga protokol Covid dengan baik. Apalagi sekarang kita sudah mau memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Mudah-mudahan setahap demi setahap kita bisa memasuki era new normal, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan lagi dengan baik,” paparnya.

Dr. Merkenley, selaku direktur RSUD Cabangbungin, mengucapkan banyak terima kasih kepada sumbangan yang diberikan ke Rumah Sakit Cabangbungin. “Tentunya kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, sangat bermanfaat sekali untuk rumah sakit kami dan masyarakat Kabupaten Bekasi. Apalagi, kita kan sekarang menjadi pelayanan rujukan Covid,” katanya.

Presiden Direktur PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Choi Yoon Seok, mengharapkan dengan adanya bantuan ini dapat membantu rumah sakit dalam pemulihan pasien Covid-19.

“Yang paling penting adalah kesehatan masyarakat Kabupaten Bekasi, dan juga Covid ini dapat segera menurun (kasusnya), dan menjadi lebih sehat. Juga jangan lupa untuk melakukan protocol kesehatan, seperti minum vitamin, memakai masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak,” ujarnya. (***)

Pos terkait