Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda dengan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi, mengenai pembentukan Komite Kebijakan Covid-19.
Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda dengan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi, mengenai pembentukan Komite Kebijakan Covid-19.

Pemkab Bekasi Sinergikan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi berupaya untuk mensinergikan aspek kesehatan dan pemulihan ekonomi masyarakat. Salah satunya, dengan membentuk Komite Kebijakan Covid-19.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menjelaskan Komite Kebijakan Covid-19 ini akan mewadahi Satgas Penanganan Covid-19 dan Satgas Pemulihan Ekonomi. Dengan demikian, penangan pandemi Covid-19 di wilayahnya diupayakan senantiasa berjalan beriringan dengan pemulihan ekonomi.

“Jadi kalau sebelumnya Satgas Covid-19 ini kita fokus pada penanganan dari sisi medis, sekarang dengan perubahan ini, sisi medis tetap ditangani tapi juga pemulihan ekonomi juga dilakukan,” ucap Dani, Selasa (31/08).

Dani mengatakan, tim penanganan dari sisi medis akan mengurus segala persoalan operasional. Mulai dari pencegahan, penanganan hingga vaksin. Sedangkan tim pemulihan ekonomi bertugas melakukan kajian yang nantinya dilaporkan kepada Pemkab Bekasi dalam bentuk rekomendasi.

“Rekomendasi ini yang jadi dasar kebijakkan diterbitkan, khusus untuk pemulihan ekonomi,” ucap dia.

Komite Kebijakkan Covid-19 ini akan diketuai kepala daerah yang dibantu unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Sedangkan tim penanganan medis serta pemulihan ekonomi, masing-masing akan dipimpin asisten daerah

“Dalam Satgas Pemulihan Ekonomi ini, kami libatkan juga pelaku usaha agar bisa ikut serta merumuskan kebijakan, sehingga kita bisa berkolaborasi menyusun kebijakan-kebijakan yang sesuai,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Cetak Wirausaha Baru, Upaya Kabupaten Bekasi Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Pemerintahan Kabupaten Bekasi saat ini tengah fokus melakukan beragam program sebagai …

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Muhammad Taufik Akbar

Terbukti Cemari Lingkungan, Pengusaha Limbah B3 di Kabupaten Bekasi Didenda Rp 150 Juta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi menerima pembayaran uang denda sebesar Rp150 juta …