Pemkab Bekasi Siapkan Konsep Go Green

taman komplek pemkab bekasi
taman komplek pemkab bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi saat ini tengah menyiapkan konsep Go Green, untuk memperindah lingkungan di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi yang terletak di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat.

Kepala Bagian Umum pada Setda Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno mengatakan meskipun saat ini komplek Perkantoran Pemkab Bekasi sudah ada taman, namun hal tersebut dirasa masih kurang. Menurut dia, kondisi disekitar Kantor Pemkab Bekasi masih gersang.

Bacaan Lainnya

“Pengennya sih kita disetiap SKPD juga nantinya akan ada banyak pohon, supaya nggak gersang,” kata Peno, Senin (17/04).

Untuk menjalankan program tersebut, lanjut Peno, pihaknya akan berkordinasi dengan SKPD terkait yaitu Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Jika program tersebut berjalan, perkantoran Pemkab Bekasi akan terlihat lebih indah dan asri.

“Kalau nanti di setiap SKPD dan gedung dinas ada pohon dan hijau jadinya lebih adem dan tidak gersang, tentunya akan membuat nyaman masyarakat yang berkunjung juga,” tuturnya

Selain itu, lanjutnya, ia juga akan mengkampanyekan Go Green untuk menciptakan komplek pemerintahan yang berbasis lingkungan. (BC/Foto: Hery Pratama)

Pos terkait