kegiatan sehari tanpa asap rokok bagi anak
kegiatan sehari tanpa asap rokok bagi anak

Pemkab Bekasi Lindungi Anak dari Bahaya Asap Rokok

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebagai upaya untuk melindungi anak dari bahaya asap rokok, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) melakukan sosialisasi kegiatan Pencanangan Sehari Tanpa Asap Rokok, Rabu (10/05).

Sekretaris Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak, Ranislah mengatakan didalam kegiatan itu pihaknya mensosialisasikan bahaya akan asap rokok, khususnya bagi anak-anak kepada para peserta.

“Sosialisasi diberikan kepada 150 orang peserta. Mereka diantaranya terdiri dari perwakilan Forum Anak Daerah, Organisasi Perempuan, Guru BK, KPAD, P2TP2A, dll,” kata Ranislah.

Dengan adanya kegiatan itu, lanjut Ranislah, diharapkan adanya pemahaman oleh para peserta tentang bahaya rokok sehingga para peserta bisa mensosialisasikannya lagi kepada masyarakat.

“Sosialisasi yang dilakukan oleh mereka nantinya bukan hanya dari sisi kesehatan saja, melainkan juga disentuh dari sisi kerohaniannya sehingga diharapkan hasilnya akan lebih optimal,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Anden menyambut baik kegiatan tersebut. “Mudah-mudaha efektif ya dan bukan hanya menjadi kegiatan seremonial semata,” ucapnya.

Ia pun mendorong agar SKPD terkait membuat aturan dengan sangsi yang tegas agar program tersebut dapat berjalan dengan maksimal. “Dan tentu saja perlu kesadaran dari semua pihak, terutama peran orang tua untuk menjaga anak-anaknya agar terhindar dari bahaya asap rokok,” kata Anden. (BC/Foto : Nurlela Kurnia Rahayu)

Baca Juga

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Minggu (23/02/2020).

Warga Kabupaten Bekasi Diimbau Waspadai Dampak Fenomena La Nina

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengimbau warga untuk mewaspadai …

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi,Ani Rukmini.

Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Minta Bupati Isi Kekosongan Jabatan Agar Kinerja OPD Maksimal

BERITACKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi meminta agar Bupati Bekasi segera mengisi …