Pemkab Bekasi Gelar Workshop Peningkatan Produktivitas Pelaku Ekonomi Kreatif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jabar menggelar workshop Peningkatan Produktivitas Pelaku Ekonomi Kreatif. Acara ini digelar di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Jum’at (11/12).

Ketua Dekranasda Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supria Atmaja menjelaskan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kembali gairah atau semangat para pelaku usaha ekonomi kreatif, khususnya para perempuan yang berada dibawah binaan Pemerintah Daerah.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah dapat betul betul membangkitkan semangat para pelaku usaha, serta mandiri secara ekonomi ditengah pandemi COVID-19 ini,” kata dia.

Sementara itu Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil mengatakan inovasi dan kreativitas menjadi modal utama para pelaku ekonomi kreatif, khususnya pengusaha mushlimah yang berada di bawah naungan ICMI untuk bangkit usai terpukul pandemi COVID-19.

Selain itu, para pengusaha juga harus mampu menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Hal itu harus dilakukan agar produk terserap pasar, baik domestik maupun global.

“Kita harus jeli untuk menentukan produk yang akan dijual kepada konsumen. Apa yang mereka butuhkan dan sukai. Produk harus juga diketahui oleh masyarakat, maka produk itu akan dibeli,” katanya.

Dekranasda Jabar, sambung Atalia, berkomitmen untuk ikut serta mensosialisasikan serta intens berupaya membangkitkan ekraf Jabar.

“Sehingga semuanya bisa dalam satu kesatuan tidak masing-masing dan tidak sendiri-sendiri. Karena di momen pandemi COVID-19 saat ini tidak bisa kita maju sendirian tapi kita harus dengan konsep Pentahelix, secara keseluruhan bangkit bersama-sama,” tandasnya. (***)

Pos terkait