Pemkab Bekasi Gelar Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi Tenaga Ahli Bidang Konstruksi

Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi, Kamis (23/11).
Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi, Kamis (23/11).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) menggelar Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi Tenaga Ahli Bidang Konstruksi pada Kamis (23/11).

KegiatanPelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi Tenaga Ahli Bidang Konstruksi tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi dan diikuti sebanyak 120 orang yang berasal dari pelaksana lapangan pekerjaan jalan.

Bacaan Lainnya

BACA: Ratusan Narapidana Ikuti Pelatihan Kontruksi Kementrian PUPR di Lapas Cikarang

“Pemkab Bekasi berupaya menyediakan tenaga ahli yang profesional dan kompeten. Ketika tenaga ahli profesional dan kompeten, otomatis saat kerja di lapangan tidak mengecewakan dengan hasil yang telah dikerjakan. Intinya pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan SDM,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta bisa mengikuti dengan selesai agar bisa memberikan yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Bekasi. “Kami harapkan mereka bisa bekerja lebih profesional serta akuntabilitas dalam hal pelaporannya lebih akurat,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, Pelatihan dan Uji Kompetensi Sertifikasi Tenaga Terampil Konstruksi ini dilaksanakan selama dua hari yang diikuti oleh 120 peserta. “Ya, hari pertama penyampaian materi dan hari kedua nanti ada ujian kompetensi bagi para pekerja kontruksi,” ungkapnya.

Henri mengatakan, kegiatan pelatihan ini sesuai amanah dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Bahwa setiap tenaga kerja yang bekerja di bidang konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja. “Pemkab Bekasi berupaya menyediakan tenaga profesional yang kompeten dan memiliki sertifikat keahlian. Tahun ini naik grade untuk pelaksana jalan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan banyaknya warga Kabupaten Bekasi memiliki sertifikat pelaksana jalan, bisa mendukung program prioritas pembangunan Kabupaten Bekasi. (ADV)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait