Pemkab Bekasi Didesak Segera Bikin Perda Anti Miras

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Peredaran Minuman Keras (Miras) di Kabupaten Bekasi dinilai sangat mengkhawatirkan. Hal itu terjadi karena masih longgarnya aturan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Tiksa Institute, Ahmad Djaelani.

BACA : Pemkab Ingin Kabupaten Bekasi Bebas Miras, Pabrik Bir Bakal ditutup?

Ia mengatakan jika Pemkab Bekasi mau memberantas Miras, maka jangan tebang pilih. Penyelesaian dan penegakan hukumnya harus tegas dari hulu ke hilir. Mulai dari produsen yang memproduksi, distributor, hingga yang menjualnya.

“Jika ada pabrik miras yang terbukti ilegal ya harus berani menutupnya,” ucap Djaelani, Rabu (03/01).

Ditambahkan olehnya, melihat jumlah penduduk yang mencapai 3 juta lebih dan aktivitas ekonomi yang tinggi, Kabupaten Bekasi rawan menjadi pangsa pasar Miras. Namun ironis, hingga saat ini Kabupaten Bekasi belum memiliki Perda anti Miras.

BACA : Polres Metro Bekasi Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Petasan

Padahal, sambungnya, Perda anti Miras tersebut sifatnya sangat penting dan mendesak untuk segera dibuat. Selain untuk menyelesaikan carut marut peredaran Miras, juga untuk melindungi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Membuat Perda anti Miras berarti langkah nyata Pemkab Bekasi dalam melindungi masyarakatnya,” kata pria asal Kecamatan Cibarusah itu.

Hingga saat ini, terlihat dari jajaran eksekutif dan legislatif masih belum memberikan perhatian serius terhadap peredaran Miras ini. “Dan ini harus segera diselesaikan dengan duduk bersama,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Kecelakaan lalu lintas di Jl. Yos Sudarso, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (07/04) pagi

Januari – Agustus, 32 Orang Tewas Akibat Laka Lantas di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Tercatat 32 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bekasi …

Rapat paripurna internal dengan agenda pembahasan usulan fraksi-fraksi dari partai politik yang berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Kabupaten Bekasi, Kamis (12/09).

DPRD Kabupaten Bekasi Umumkan Susunan Fraksi, Satu Parpol Belum Ambil Sikap

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 menggelar rapat …