Pemkab Bekasi Ajak Anak-anak Gemar Minum Susu

Sosialisasi Gemar Minum Susu sekaligus peringatan Hari Susu Sedunia (World Milk Day) di halaman kantor Kecamatan Cabangbungin, Kamis (08/08) kemarin | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Sosialisasi Gemar Minum Susu sekaligus peringatan Hari Susu Sedunia (World Milk Day) di halaman kantor Kecamatan Cabangbungin, Kamis (08/08) kemarin | Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN  – Sebagai upaya untuk meningkatkan gemar minum susu di usia dini, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pertanian menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Susu Sedunia (World Milk Day) di halaman kantor Kecamatan Cabangbungin.

Kegiatan sosialisasi gemar mengkonsumsi susu ini turut dihadiri ratusan anak-anak tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta Sekolah Dasar (SD) di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda I), Juhandi menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar gemar minum susu. Selain murah dan mudah didapat, susu juga memiliki asupan gizi penting bagi tubuh.

“Susu itu kan selain murah dan mudah didapat juga mengandung zat-zat yang baik buat tubuh kita. Apalagi kalau kita konsumsi setiap hari, bisa membantu kinerja otak secara drastis, apalagi kalo adik-adik yang ada disini juga minum susu tiap hari bisa membantu buat adik- adik jadi pintar, dan punya tulang yang kuat,”ucapnya kepada siswa siswi yang hadir, Kamis (08/08) kemarin.

Selain itu, dirinya mengharapkan kepada setiap keluarga di Kabupaten Bekasi untuk dapat menyempatkan minum susu setiap harinya dan bisa menerapkan semboyan “Tiada Hari Tanpa Minum Susu.”

“Saya harap untuk setiap keluarga di Kabupaten Bekasi dapat menerapkan semboyan tiada hari tanpa minum susu agar dapat membantu anak anak yang dalam masa pertumbuhan,”tandasnya. (BC)

Pos terkait