Pembukaan Porprov XIV Jawa Barat, Kabupaten Bekasi Optimis Rebut Juara Umum

Kontingen Kabupaten Bekasi di acara Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat, di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Sabtu (12/11) malam.
Kontingen Kabupaten Bekasi di acara Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat, di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Sabtu (12/11) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV tahun 2022, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (12/11) malam.

Usai mengikuti acara, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pada pesta olahraga tingkat Jawa Barat tersebut, Kabupaten Bekasi masih memimpin perolehan medali, dan diharapkan terus bertahan di klasemen puncak untuk mewujudkan target sebagai Juara Umum.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sampai hari ini kita masih memimpin klasemen, pesaingnya Kabupaten Bogor dan Kota Bandung. Mohon doanya dari masyarakat Kabupaten Bekasi agar atlet-atlet kita selalu dalam peak performance sampai akhir laga,” ujarnya.

Dani menyebutkan, sesuai dengan kalkulasi sport intelligence yang dilakukan, target-target perolehan medali Kabupaten Bekasi di Porprov Jabar sejauh ini masih tercapai.

“Ada beberapa medali yang lepas, tapi bisa ditutupi nomor-nomor lain yang di luar target bisa kita raih,” terangnya.

Untuk memotivasi atlet, Dani menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan bonus bagi peraih medali pada ajang multi event ini. Oleh karenanya, dia berharap kontingen Kabupaten Bekasi yang bertanding di Porprov Jawa Barat dapat memberikan penampilan semaksimal mungkin.

“Ini komitmen kami (Pemkab Bekasi) di gelaran Porprov Jabar kali ini, para atlet peraih medali emas akan kami diberikan bonus Rp100 juta,” tutur Dani Ramdan.

Tak lupa ia meminta seluruh warga Kabupaten Bekasi memberikan doa dan dukungan kepada para atlet yang bertanding agar bisa berjuang secara maksimal.

Dirinya berharap, Kabupaten Bekasi dapat mencapai target Juara Umum dan para atlet dapat meraih prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Selain meraih juara, reputasinya juga tidak tercoreng, kita harus meraih prestasi ini dengan fairplay. Sehingga diakui oleh semua, bahwa kita memang juara sejati,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hasan mengungkapkan hal yang sama yakni untuk semua para atletnya agar tetap semangat dan fokus membela Kabupaten Bekasi.

“Walaupun dengan adanya rintangan berat, saya yakin atlet Kabupaten Bekasi pasti berprestasi dan membuat bangga nama daerah Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Meski demikian menurut Reza, perjuangan Kabupaten Bekasi sangat berat dalam ajang perhelatan multi event empat tahunan ini.

Meski begitu, pihaknya yakin Kabupaten Bekasi akan kembali merebut marwahnya kembali menjadikan daerahnya ini menjadi Juara Umum pada ajang bergengsi Poprov XIV Jawa Barat 2022.

“Saya minta semua kontingen berjuang dengan segenap jiwa dan raga demi merebut kembali harga diri serta marwah Kabupaten Bekasi yang sebelumnya dikenal dengan tradisi juara. Porprov Jawa Barat ini pokoknya Kabupaten Bekasi Berani Juara,” tandasnya.  (*)

Pos terkait