Resmi Dibuka, MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi Diikuti 754 Peserta

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, pada Sabtu, (12/11).

Pj Bupati Dani Ramdan mengatakan, penyelenggaraan MTQ diharapkan tidak hanya seremoni semata, tapi sebagai upaya untuk meningkatkan jejak-jejak peradaban dan semakin membumikan Al-Quran.

Bacaan Lainnya

“MTQ diharapkan dapat membangun kecintaan masyarakat kepada Al-Quran, dengan tilawah-tilawah yang merdu, yang meresap ke dalam hati dan mengubah pola pikir, kebiasaan dan karakter, dari pemikiran yang sebelumnya eksklusif menjadi pemikiran yang inklusif dan maju sehingga visi Kabupaten Bekasi Bersinar bisa kita perkuat kembali, ” terangnya.

Dani berharap, melalui kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bekasi ke-54 bisa menumbuhkan, spirit dan energi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mengamalkan pemahaman Al-Qur’an di dalam dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga para kafilah, dapat mengikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an,” ungkapnya.

Dani juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan MTQ di Bojongmangu diharapkan bisa sekaligus mengenalkan potensi yang ada di Kecamatan Bojongmangu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi diawali oleh pawai taaruf yang diikuti para kafilah dari 23 kecamatan, yang disambut langsung oleh Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, Kepala Kemenag, H. Asnawi, Asda 1, dr Sri Enny Mainiarti, Asda 3, Jaoharul Alam, Kabag Kesra, Bennie Y Iskandar, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bachri dan Camat Bojongmangu, Agung Suganda.

MTQ ke-54 yang akan berlangsung dari tanggal 12-18 November 2022 tersebut diikuti 743 peserta dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti 9 cabang dan 24 golongan. (riz)

Pos terkait