Pembangunan BLK di Cikarang Pusat Kembali Diusulkan

Camat Cikarang Pusat, Edward Sutarman.
Camat Cikarang Pusat, Edward Sutarman.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  -Pemerintah  Kecamatan Cikarang Pusat kembali mengusulkan rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Pembangunan ini diharapkan masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi tahun 2025 mendatang.

BACA: BLK Kabupaten Bekasi Diminta Lebih Aktif Latih Calon Tenaga Kerja Lokal

Bacaan Lainnya

“Ada 300 lebih usulan pembangunan yang disampaikan oleh enam pemerintah desa di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat dan beberapa diantaranya merupakan usulan yang belum diakomodir pembangunannya di tahun ini. Salah satunya adalah BLK,” kata Camat Cikarang Pusat, Edward Sutarman, Senin (29/01).

Terlebih, semakin hari jumlah pencari kerja semakin bertambah. Salah satunya dari fresh graduate yang pasti membutuhkan pelatihan untuk bekal mereka memasuki dunia kerja. Untuk itu dia berharap agar pembangunan BLK tersebut masuk skala prioritas pembangunan oleh Pemkab Bekasi.

“Kalau lokasi di Cikarang Pusat sudah ada dua. Pertama di wilayah Desa Pasir Ranji dan yang kedua di Desa Cicau. Tadi juga sudah disampaikan oleh tim monitoring bahwa sketsa lokasi (denah) itu sudah ada. Itu sudah diusulkan (pembangunannya) sejak 2023 tetapi belum terealisasi. Kalau terealisi harusnya di 2024 ini tentu sudah ada pembangunannya,” kata dia.

Keberadaan BLK tersebut, kata Edward, tentu akan menjadi angin segar bagi pencari kerja untuk meningkatkan skill dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai kapasitas kebutuhan perusahaan. “Melalui BLK ini diharapkan agar para calon pekerja bisa dibina dan dilatih agar siap terjun ke lapangan,” ungkapnya.

Selain BLK, sambungnya, pembangunan prioritas lainnya yang diusulkan yakni Stadion Mini di Desa Pasirtanjung. Sebagai upaya memasyarakatkan olahraga dan meningkatkan prestasi olahraga khususnya olahraga sepakbola.

“Tadi diampaikan juga bahwa atlet-atlet sepakbola di kita ini luar biasa prestasinya dan di  Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi kita itu juara 1. Untuk itu masyarakat merindukan atau membutuhkan stadion mini yang representatif. Insyallah, mudah-mudahan apa yang menjadi usulan bisa diakomodir Pemerintah Kabupaten Bekasi di 2025 mendatang,” kata dia.

Musrenbang yang digelar di Hotel GTV Cikarang Pusat ini turut dihadir LPM, perwakilan Perangkat Daerah, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, lembaga kemasyarakatan dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait