Jalan Raya Kedung Gede Rusak dan Tergenang

Jalan Raya Kedung Gede di Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin rusak parah dan kerap berubah menjadi kubangan saat musim hujan.
Jalan Raya Kedung Gede di Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin rusak parah dan kerap berubah menjadi kubangan saat musim hujan.

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  –  Sejumlah warga mengeluhkan kerusakan Jalan Raya Kedung Gede  yang terletak di RT 07 RW 04 Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi yang berubah menjadi kubangan saat musim hujan. Kendati telah disiapkan mesin pompa, genangan air sulit surut lantaran saluran pembuangan yang ada di sekitar ruas jalan tersumbat.

BACA: Curah Hujan Tinggi, Jalan di Kecamatan Bojongmangu Amblas

Bacaan Lainnya

“Setiap musim penghujan permasalahan paling menyulitkan warga di sepanjang jalan ini adalah ketika badan jalan ini berubah menjadi kubangan,” ujar Heri (40) salah seorang pegawai swasta saat ditemui di lokasi, Senin (29/01) pagi.

Dia mengatakan, kondisi ini membuat aktivitas lalu lintas khususnya pejalan kaki dan pengendara sepeda motor yang berangkat dan pulang dari Pasar Bojong sering terhambat. Untuk mengurangi tinggi genangan, warga pun berinisiatif memasang mesin pompa di lokasi genangan

“Cuma masalahnya memang saluran pembuangan ke irigasinya agak mampet. Jadi nggak bisa maksimal,” ungkapnya.

Hal serupa disampaikan oleh seorang pengendara motor bernama Riski (24). Dia merasa terganggu dengan kondisi jalan berlubang yang tergenang.  “Merasa terganggu banget yang pasti karena jalanannya rusak. Terus karena basah juga, pasti bikin orang makin menghindar,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Kedungwaringin, Tjandra MTS mengatakan perbaikan Jalan Raya Kedung Gede sudah dimasukan ke dalam Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD) dan menjadi salah satu usulan priorotas Pemerintah Kecamatan Kedungwaringin berdasarkan usulan Pemerintah Desa setempat.

“Peningkatan Jalan Raya Kedung Gede sudah dimasukan dalam rencana pembangunan di tahun 2025 dengan panjang 150 meter, lebar 5 meter dan ketinggian 25 cm. Mudah-mudahan disetujui dan bisa segera dianggarkan perbaikannya oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait