PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Bertekad Menang di Pileg dan Pilpres 2019

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – DPC PDI Perjuangan kabupaten Bekasi menargetkan perolehan 15 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan 60 persen suara untuk kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman disela-sela acara rapat konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi di Jalan Inspeksi Kalimalang, Cikarang Pusat, Sabtu (17/11) pagi.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Bidang Organisasi DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat,  Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanudin, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, DPRD Kabupaten Bekasi, para Calon Legislatif dan seluruh jajaran pengurus partai dan sayap partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi.

“Pileg 2014 lalu itu kita memperoleh 8 kursi sementara di 2019 kita menargetkan 15 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi. 2 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat dan 3 kursi di DPR RI,” kata Soleman.

Selain kemenangan di Pileg, PDI-P juga menargetkan hal yang sama di Pilpres. Bersama Koalisi Indonesia Kerja, PDI-P Kabupaten Bekasi menargetkan mampu meraup 60 persen suara dari 1.957.541 hak pilih yang tersebar di 23 Kecamatan, 187 Desa/kelurahan dan 7746 TPS.

“Target ini tentu harus direalisasikan dan kami tentunya sudah menginstruksikan kader-kader untuk mengisi seluruh ruang kosong yang ada dan menghindari penumpukan kader di satu titik,” ungkapnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanudin mengatakan berkaca dari Pileg dan Pilpres sebelumnya, PDI-P selalu hampir menang di Kabupaten Bekasi.

“Oleh karenanya di tahun 2019 nanti kita akan rubah dari hampir menang ini menjadi menang seutuhnya,” kata TB. Hasanudin.

Target kemenangan PDI-P di Kabupaten Bekasi, diakuinya hanya akan menjadi isapan jempol belaka jika para kader partai, khususnya para Calon Legislatif (Caleg) tidak memperjuangkannya dengan terjun langsung ke masyarakat dan merangkul semua konstituen.

“Target ini semua mudah-mudahan bisa jadi kenyataan dan bukan hanya mimpi. Tetapi kalau caleg dan kader tidak berjuang maka target itu hanya jadi kenangan kita semua. Kita tunjukan bahwa 17 April 2019 nanti Kabupaten Bekasi menang, pake telak!” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Bidang Organisasi DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat. Menurutnya, untuk menang di Pileg dan Pilpres nanti, kader partai harus turun menyapa masyarakat.

“Pilpres dan Pileg berbeda dengan kemarin, yaitu Pileg dulu baru Pilpres. Maka tugas kita satu entakan Pileg harus menang dan Pilpres harus menang. Caleg turun ke bawah datangi struktur partai di bawah DPC dan ranting, termasuk DPR dan DPRD tolong disapa masyarakat,” ucap Djarot.

Sementara Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto berharap agar seluruh kader partai di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi dapat menjalankan perintah harian dari Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri. Perintah itu adalah memenangkan PDI Perjuangan di Pileg dan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf di Pilpres 2019. (BC)

Baca Juga

Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum 2019 di Halaman Polres Metro Bekasi, Selasa (21/05).

Pengamanan Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, Polres Metro Bekasi Terapkan Langkah Persuasif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara memimpin …

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Perkembangan Politik dan Stabilitas Daerah pasca pengumuman hasil perolehan suara Pemilihan Umum 2019, Selasa (21/05) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pasca Pengumuman Hasil Perolehan Suara Pemilu, Eka Berharap Kabupaten Bekasi Tetap Kondusif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Bekasi bersama KPU dan Bawaslu  Kabupaten …