Pandemi Belum Berakhir, Pengusaha Diajak Terus Bergerak Salurkan Bantuan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Perang melawan pandemi Covid-19 belum usai. Selama hampir dua tahun setengah ini gelombang pandemi telah menggulung perekonomian dan hampir melumpuhkan mobilitas masyarakat.

Kendati sedang terhimpit, bantuan dari pelaku usaha tetap signifikan dalam meringankan beban masyarakat serta membantu pemerintah menangani pandemi. Berbagai korporasi aktif menggalang bantuan, diantarnya yang dilakukan PT Harrosa Darma Putra dan PT PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) yang telah menggelar bakti sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat.

Camat Cikarang Pusat, Suwarto memberikan apresiasi kepada para pengusaha serta perusahaan-perusahaan yang telah bahu-membahu turut membantu pemerintah dan masyarakat. Menurutnya, pandemi bukanlah persoalan mudah dan harus diselesaikan secara bersama-sama.

“Kita harus bergandengan tangan sehingga dapat meringankan masyarakat yang terdampak,” kata Suwarto.

Pada kesempatan yang sama dirinya menyampaikan terimakasih kepada PT Harrosa Darma Putra dan PT PT SGMW Motor Indonesia yang telah menggelar bakti sosial dengan membagikan menyalurkan bantuan sebanyak 26 ton beras, 26 ribu liter minyak goreng dan 1 unit mobil ambulance kepada masyarakat di wilayah Cikarang Pusat.

“Mudah-mudahan yang dilakukan PT Harrosa Darma Putra dan PT PT SGMW Motor Indonesia ini menjadi agenda rutin, minimal 3 bulan sekali dan menjadi inspirasi pengusaha atau siapapun yang berkecukupan di wilayah Cikarang Pusat untuk saling bahu membahu, saling membantu di masa pandemi ini,” harapnya.

Sebelumnya, warga Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat menyambut antusias bantuan paket sembako berupa beras dan minyak goreng yang disalurkan PT Harrosa Darma Persada dan PT SGMW Motor Indonesia.

Pembagian paket sembako dilakukan aparatur Desa Sukamahi dengan dibantu pengurus RT dan RW dengan cara door to door ke rumah masing-masing warga sehingga berlangsung tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Nurjanah, salah seorang warga Desa Sukamahi mengaku senang bisa mendapatkan paket sembako gratis ini.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih. Setidaknya pembagian paket sembako ini bisa membantu meringankan beban kami di tengah pandemi Covid-19,” kata Nurjanah sumringah, Sabtu (12/02).

“Beras saat ini mahal, apalagi minyak goreng, selain mahal juga langka. Bantuan ini setidaknya meringankan beban kami,” tambah Nurjanah.

Kepala Desa Sukamahi, Ada Andri menjelaskan untuk mendapatkan sembako warga tidak perlu antri. Aparatur Desa bekerjasama dengan pengurus RT dan RW akan mendatangi rumah warga.

“Karena ini kan masih pandemi. Kita nggak ingin ada kerumunan makanya pembagian paket sembako dilakukan dengan cara door to door oleh pengurus RT dan RW,” kata Ada.

Sementara itu Direktur Utama PT Harrosa Darma Persada, Hartono mengatakan dimasa pandemi ini pihaknya ingin membantu masyarakat di Desa Sukamahi dengan menyalurkan bantuan paket sembako sembako berupa 26 ton beras dan 2600 liter minyak goreng.

“Semoga pembagian sembako ini bisa bermanfaat bagi warga Kabupaten Bekasi, khususnya di Desa Sukamahi sehingga sedikit bisa membantu dan meringankan beban mereka,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Waspada Modus Duplikat Kunci! Motor Karyawan Dicuri Rekan Kerja

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Polsek Cikarang Pusat mengamankan seorang pria berinisial DMA (27) yang melakukan …

belanja di pasar

Harga Telur, Daging Ayam dan Cabai Rawit Diprediksi Normal Februari 2022

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Harga sejumlah kebutuhan pokok yang melambung tinggi diprediksi dapat normal kembali …