Aksinya Terpergok, Maling Motor di Cibitung Jadi Bulan-bulanan

Warga saat menunjukan lokasi kejadian, Senin (14/02) siang.
Warga saat menunjukan lokasi kejadian, Senin (14/02) siang.

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Seorang pencuri motor di Perumahan Villa Muatiara, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung menjadi bulan-bulanan warga, Minggu (15/02) siang. Pelaku yang beraksi seorang diri berhasil dibekuk saat melarikan diri dengan mengendarai motor milik korban sekitar 200 meter dari lokasi pencurian.

Berdasarkan keterangan warga di sekitar lokasi kejadian, pelaku terpregok oleh orang tua korban saat tengah membawa satu unit sepeda motor matic milik anaknya yang bernama Sahrul, yang tengah terparkir di teras depan rumah.

Bacaan Lainnya

Orang tua korban kemudian berteriak hingga membuat warga berdatangan dan mencoba mengejar pelaku. Saat dikejar, pelaku sempat menabrak pengendara lain dan lari ke arah pemukiman warga hingga akhirnya berhasil ditangkap.

“Jadi pelaku kepergok orang tua pemilik motor langsung diteriaki maling. Terus dikejar, sampai sini dia nabrak pengendara lain, motor nya sampai ringsek. Terus ditangkap ama warga,” kata Hilal, salah seorang warga saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (14/02).

Geram dengan maraknya aksi pencurian, sejumlah warga di lokasi kejadian juga sempat menghadiahi bogem mentah terhadap pelaku. “Soalnya ya disini sering terjadi (aksi pencurian kendaraan bermotor-red) jadi kita kesel juga,” kata Alex, warga lainnya.

Pelaku yang babak belur kemudian diserahkan ke pihak kepolisian. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan satu unit motor curian milik korban, yakni Honda Scoopy B 4803 FNS.

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Teddy Hartanto membenarkan, kejadian tersebut. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan dan pengembangan. “Iya kejadiannya Minggu sekitar jam 10:00 Wib, pelaku beserta barang bukti sudah diamankan. Tapi kita masih lakukan pemeriksaan, apakah pelaku ini memang spesialis pencurian sepeda motor atau spontanitas, nanti kita kasih kabarnya lagi,” kata Teddy.

Teddy juga menuturkan, akibat menabrak penegendara lain saat berusaha lari dari kejaran warga, sepeda motor jenis Honda Scoopy milik korban juga mengalami kerusakan cukup parah.

“Mungkin saat coba kabur dari kejaran warga, pelaku ini menabrak warga lainnya, sepeda motornya juga rusak pada bagian depannya,”tutupnya. (ben)

Pos terkait