Operasi Pasar Daging Murah di Cikarang Pusat diserbu Warga

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Operasi pasar daging murah yang diselenggarakan PT Berdikari Persero di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat pada Jumat (17/06) diserbu warga. Operasi ini merupakan kegiatan yang kedua setelah sebelumnya diselenggarakan di Kecamatan Tarumajaya.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, operasi yang dibuka sekitar pukul 8 pagi ini langsung diserbu pembeli. Dari 2,7 ton daging yang disiapkan, 2 ton di antaranya habis terjual. Rata-rata warga membeli dua kilogram.

“Ini karena tertarik aja harganya cukup murah dari pada di yang lokal di pasar. Di pasar beli sampai Rp 140.000 sekilo,” kata Atin (57), warga Cikarang Pusat. Pada operasi pasar ini Atin membeli dua kilogram daging sapi bagian paha belakang. Namun begitu, Atin sendiri bingung daging yang dibelinya mau dibuat apa.

“Tidak tahu yang penting beli dulu saja, karena kan murah. Ya paling buat kebutuhan sehari-hari saja, kalau enggak dikasih ke saudara. Karena kalau disimpan lama-lama kan sayang,” kata ibu yang mengenakan batik Korpri ini.

Dalam operasi ini terdapat dua jenis daging yang dijual yakni bagian paha belakang seharga Rp 90.000 dan daging paha depan Rp 80.000. PT Berdikari pun menjual tulang untuk kebutuhan sayur sop Rp 55.000 serta tulang iga Rp 85.000.

Koordinator lapangan operasi pasar PT Berdikari, Agus Mukti mengatakan pihaknya hanya sebagai penyedia daging. Operasi pasar ini dilakukan berdasarkan permintaan pemerintah tiap daerah. Tujuannya untuk membantu menurunkan harga yang terjadi di pasaran.

“Antusiasmenya terbilang tinggi karena memang permintaan daging di awal puasa dan jelang lebaran itu pasti meningkat,” kata dia yang mengungkapkan operasi pasar terus dilakukan hingga jelang lebaran. (DB)

Baca Juga

Proses Verifikasi faktual hari kedua, dilakukan oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) didampingi 2 orang Liaison Officer (LO) dari dua pasang kandidat dari jalur perseorangan serta satu PPL, Kamis (25/08).

Rekapitulasi Verifikasi Faktual Kandidat Jalur Perseorangan di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, selesai menggelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan …

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …