Open Water Swimming Kabupaten Bekasi Sumbang 2 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu

Prada Hanan Farmadini berhasil menyumbang medali emas pada nomor renang perairan terbuka 4000 meter putri di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.
Prada Hanan Farmadini berhasil menyumbang medali emas pada nomor renang perairan terbuka 4000 meter putri di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Perjuangan atlet renang perairan terbuka atau open water swimming Kabupaten Bekasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 tidak sia-sia.

Dari 4 nomor pertandingan yang diikuti, dua emas, satu perak dan dua perunggu berhasil disumbangkan untuk Kabupaten Bekasi pada perhelatan yang digelar di Embung Pangandaran, Desa Panajung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran sejak tanggal 1-4 November 2022 tersebut.

Bacaan Lainnya

Emas diperoleh Aflah Fadlan Prawira dan Prada Hanan Farmadini pada nomor 4.000 meter putra dan putri.  Kemudian perak oleh Virgin Silvia Natan di nomor 5.000 meter putri. Sedang perunggu diraih ‘bocah ajaib’ Altien Gerrard Kwan di nomor 500 meter putra dan Cristianus Janoko di nomor 5000 meter putra.

Fadlan dan Frada kompak mengatakan medali emas yang diraih pada pertandingan ini menjadi langkah awal untuk membawa Kabupaten Bekasi sebagai juara umum. Sebab, masih ada nomor dari sub cabor aquatik lain yang akan dipertandingkan.

“Alhamdulillah satu nomor sudah dilewati dengan baik. Ke depan masih ada waktu kurang lebih seminggu untuk recovery karena masih ada pertandingan lain di renang kolam. Mudah-mudah sehat, bisa tetap fokus dan bisa recovery dengan baik sehingga bisa tampil di nomor kolam dengan baik juga,” kata Fadlan.

Pada pertandingan open water swimming nomor 4000 meter putra, Aflah Fadlan Prawira menorehkan prestasi dengan catatan waktu 51 menit 21 detik dan berhak meraih medali emas. Sementara perenang asal Kabupaten Cirebon Muhammad Mecca Akbar harus puas di posisi kedua dengan membukukan catatan waktu 52 menit 8 detik dan posisi ketiga diraih Reyza Putra Aldeyana dari Kota Bandung dengan catatan waktu 53 menit 14 detik.

Sedangkan pada nomor 4000 meter putri,  medali emas Kabupaten Bekasi disumbang Prada Hanan Farmadini dengan catatan waktu 54 menit 27 detik. Disusul Arqayla Najwari dari Kota Cimahi dengan catatan waktu 56 menit 38 detik dan Nayla Latisha Kurnia dari Kota Bandung yang finish dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 50 detik.

Kepala Dinas Sumberdaya Air, Binamarga dan Bina Kontruksi sekaligus ‘bapak angkat’ Kontingen Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI)  Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang ditorehkan atlet renang perairan terbuka Kabupaten Bekasi di Kabupaten Pangandaran.

“Kita patut mengapresiasi karena tim renang perairan terbuka telah mampu mengharumkan Kabupaten Bekasi dengan menyumbangkan 5 medali yang terdiri dari dua emas, satu perak dan dua perunggu,” kata dia.

Henri berharap perolehan medali di open water swimming ini bisa menjadi motivasi atlet Kabupaten Bekasi yang akan bertanding di sub cabor renang lainnya, seperti loncat indah, polo air dan renang kolam. “Mari kita bersama-sama mengukir prestasi dengan terus menyumbang emas untuk Kabupaten Bekasi,” kata dia. (*)

Pos terkait