Tim Renang Kabupaten Bekasi Siapkan ‘Kuda Hitam’ di Porda XIII Jawa Barat

Sabela Safa Bagraf saat menyabet Juara I Renang 50M Gaya Bebas Putri di ajang O2SN 2018.
Sabela Safa Bagraf saat menyabet Juara I Renang 50M Gaya Bebas Putri di ajang O2SN 2018.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat akan segera digelar. Sejumlah persiapan telah dilakukan kontingen Kabupaten Bekasi, tak terkecuali atlet-atlet dari cabang olahraga (Cabor) renang untuk menghadapi pesta olahraga empat tahunan itu.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wanto menyatakan dari sekian banyak atlet renang yang diterjunkan, satu diantaranya yakni Sabela Safa Bagraf diprediksi bakal menjadi ‘Kuda Hitam’.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, kata dia, Sabela mampu menorehkan prestasi di beberapa kejuaraan sebelumnya dengan melampaui waktu tempuh atlet renang nasional. Kejutan, diprediksi juga akan diberikan Sabela saat tampil  di Kabupaten Bogor nanti.

“Terakhir bertanding di O2SN tingkat nasional, Sabela berhasil meraih prestasi. Dengan atlet setara nasional, dia sudah bisa bersaing. Mungkin dengan atlet andalan tuan rumah di Porda nanti (Kabupaten Bogor-red) juga hanya akan berbeda tipis,” kata Wanto, Rabu (25/09).

Selain Sabela, atlet binaan lainnya yang bakal menjadi ‘Kuda Hitam’ adalah Siti Arifah. Kini, kedua atlet ‘Kuda Hitam’ itu  sudah berada dalam posisi siap bertanding.

“Saat ini kondisi keduanya sudah siap bertanding, begitupun dengan atlet binaan lainya,” kata dia. (BC)

Pos terkait