Modus Pura-pura Beli, Emak-emak Bawa Kabur Ponsel Kasir Toko Kue di Cikarang Barat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Modus emak-emak ini untuk melakukan aksi pencurian terbilang cerdas. Dalam melancarkan niat jahatnya, ia berpura-pura sebagai pembeli di sebuah toko kue di Jl. Perjuangan, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat.

Awalnya pelaku menanyakan harga kue ulang tahun dan meminjam hanphone (Hp) salah seorang karyawati dengan alasan konfirmasi kepada pemesan. Namun bukannya membayar, emak-emak tersebut malah kabur dan meninggalkan tas yang berisi sampah.

Salah seorang pegawai toko kue, Oktaviana mengatakan peristiwa itu dialami rekan kerjanya pada Senin 28 Juni 2021 sekitar pukul 12.43 WIB. Dia baru menyadari Hp yang dipinjam emak-emak tersebut dibawa kabur setelah emak-emak tersebut tak kunjung kembali.

“Awalanya dia datang untuk membeli kue ulang tahun, kemudian dia pinjam hp dengan alasan mengkonfirmasi pemesanan lalu keluar untuk menjemput temannya yang pesan kue. Satu jam kemudian, temen saya baru sadar kalau hp nya dicuri,” kata dia, Selasa (29/06).

Akibat kejadian itu, Oktaviana menambahkan rekan kerjanya mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta. “Kalau harga Hpnya ya sekitar dua jutaan,” ungkapnya.

Juru parkir, Amin mengaku awalnya tidak mengetahui aksi pencurian tersebut. “Awalnya saya nggak tau kalau wanita itu ngambil Hp, soalnya parkirnya nggak disini. Saya baru tau Hp dicuri pas yang kerja di dalam nanyain ke saya,” kata dia.

Dengan berbekal rekaman CCTV, pemilik toko kue telah melaporkan kasus pencurian tersebut ke pihak kepolisian. Saat ini kasusnya masih ditangani Kepolisian Sektor Cikarang Barat. (BEN)

Baca Juga

Innalillahi, Calon Supir Bus Mendadak Tewas Usai Istirahat Makan Siang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  –  Seorang pria asal Pagaden, Kabupaten Subang berinisial JH (60) mendadak tewas …

Terpleset Saat Buang Air di Jamban Gantung, Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Nasib naas dialami seorang bocah berinisial DL (5). Warga  Kp. Poncol …