Kopdar perdana komunitas Pokemon Go Cikarang, Minggu (24/07).
Kopdar perdana komunitas Pokemon Go Cikarang, Minggu (24/07).

Mengenal Komunitas Pokemon Go Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Siapa yang tidak kenal dengan game Pokemon Go. Hingga kini dunia masih dilanda demam Pokemon Go, di mana pemain bisa secara langsung menangkap monster-monster mungil yang ada di dalam permainan tersebut.

Di Cikarang sendiri, Pokemon Go telah menjadi viral dan sudah memiliki komunitas yang bernama Pokemon Go Cikarang (PGC) yang aktif dan telah memiliki banyak anggota.

Afif, salah seorang penggagas komunitas Pokemon Go Cikarang menjelaskan komunitas ini dibentuk baru satu minggu dan telah memiliki sedikitnya 107 orang anggota, baik dari kalangan remaja ataupun orang yang telah berkeluarga ikut bergabung.

“Kami di sini bisa menambah relasi, teman baru dan sharing para pecinta game Pokemon Go, intinya sih silaturahmi antar sesama Pokemon Trainers (sebutan untuk pengguna game Pokemon Go). Kemungkinan jumlah anggotanya pun akan terus bertambah,” kata Afif, Rabu (27/07).

Meski banyak berita beredar, tentang Pokemon Go bisa menimbulkan dampak negatif, seperti kecelakaan lalu lintas dan hal buruk lainnya. Ia menjelaskan, hal itu dikembalikan kepada individunya. Ia pun sering menyampaikan kepada pecinta game yang diangkat dari serial kartun 90-an tersebut untuk tidak bermain game pada saat mengendarai mobil atau pun motor.

“Kecelakaan itu salah orangnya, bukan salah gamenya. Karena sebenarnya Pokemon Go dimainkan bukan pada saat naik mobil atau motor karena itu berbahaya, sama halnya seperti nelfon dan SMS. Sampai sejauh ini, belum ada sih hal-hal yang berdampak negatif di komunitas kami dan mudah-mudahan tidak ada,” katanya.

Jalan-jalan sambil berburu Pokemon Go bareng, merupakan misi bagi mereka. Komunitas ini biasa berkumpul pada hari Sabtu di beberapa lokasi, di mana pokestop berada.

“Pokestop itu point spot, di mana ada bonus hadiah dan bisa memancing banyak Pokemon. Kami biasa mencari Pokemon di sekitar Cikarang dan bisa saja ke daerah lainnya, tergantung kesepakatan dengan anggota lainnya,” kata dia. (DB)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …