Ratusan warga mulai berdatangan dan memadati halaman Kantor KPU Kabupaten Bekasi untuk melipat surat suara, Kamis (07/06) pagi.
Ratusan warga mulai berdatangan dan memadati halaman Kantor KPU Kabupaten Bekasi untuk melipat surat suara, Kamis (07/06) pagi.

Libatkan 520 Warga, KPU Kabupaten Bekasi Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pilgub Jabar

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi pada hari ini Kamis (07/06), mulai menyortir dan melipat surat suara untuk pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

“Jumlah surat suara dalam Pilgub Jabar untuk Kabupaten Bekasi berjumlah 1.893.524 surat suara, ini sudah termasuk 2.5 persen dari DPT per Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Zaki Hilmi.

Pelipatan surat suara, kata dia, dikerjakan oleh 520 warga sekitar dan ditargetkan akan selesai dalam waktu lima hari. “Kemarin kita sudah buka pendaftaran dan yang memenuhi syarat itu 520 orang. Nanti kita bagi jadi dua shift,” ucapnya.

Untuk honor yang diberikan kepada para pekerja, dihitung persurat suara. “Honor untuk proses lipatnya Rp. 100/surat suara belum dipotong pajak,” kata dia.

Berkaca dari Pemilu sebelumnya, satu orang bisa memperoleh honor hingga Rp. 2 juta. “Jadi tergantung keterampilan masing-masing. Waktu itu selama delapan hari, satu orang bisa melipat 20 ribu surat suara,” kata dia.

Baca Juga

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin

KPU Kabupaten Bekasi Tetapkan 50 Caleg DPRD Terpilih Pekan Depan

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, telah menjadwalkan sidang pleno penetapan calon …

mahkamah konstitusi

Tiga Parpol Cabut Gugatan Hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi, Lima Tunggu Putusan MK

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Gugatan sengketa hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Bekasi dicabut di Mahkamah Konstitusi …