Lebaran, Persediaan Sembako di Kabupaten Bekasi Dijamin Aman

Ilustrasi sembako
Ilustrasi sembako

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perdangan menjamin persediaan komoditas kebutuhan pokok di daerah setempat aman hingga Lebaran.

“Untuk persedian sembako, stoknya di setiap pasar tradisional cukup hingga lebaran,” kata Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian, Evaluasi dan Promosi pada Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Dony Sirait, Rabu (06/06).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan Dinas Perdagangan telah mengantisipasi persoalan ini agar tidak terulang kembali dengan melakukan operasi pasar beberapa waktu lalu.

“Sudah kita antisipasi dengan operasi pasar bersama Pemerintah Provinsi. Waktu operasi  pasar dirasa semuanya cukup persediaan,” ucapnya.

Hanya saja, kata dia, yang masih perlu diantisipasi adalah harga daging. Pasalnya berkaca dari tahun sebelumnya harga daging mengalami kenaikan yang cukup signifikan menjelang lebaran.

“Yang kita antisipasi kebutuhan pokok yaitu daging harganya tahun lalu melonjak, namun kita antisipasi dengan monitoring dan hingga saat ini harganya masih relatif standar,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh pedagang agar menjual barang dengan harga yang sesuai dengan ketentuan pemerintah. Jika ada yang melanggar maka akan ada sanksi tegas.

“Saya menghimbau dan menegaskan kepada setiap pedagang harga harus sesuai harga eceren tertinggi (HET) yang dikeluarkan oleh pemerintah. Jika diluar itu ada sanksi yang akan diberikan,” tutupnya. (BC)

Pos terkait