Laga Perdana Babak Kualifikasi PON XIX: Maluku Utara Sukses Taklukan Maluku di Stadion Wibawa Mukti

Aksi pemain Maluku Utara, Djan Hi Ibrahim saat mencoba melestakan bola ke gawang Maluku yang dikawal oleh kiper Djainudin Malawat, Minggu (20/03).
Aksi pemain Maluku Utara, Djan Hi Ibrahim saat mencoba melestakan bola ke gawang Maluku yang dikawal oleh kiper Djainudin Malawat, Minggu (20/03).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Partai perdana babak kualifikasi sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat Group F, antara Maluku Utara dengan Maluku di Stadion Wibawamukti, Minggu (20/03) berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Maluku Utara.

BACA : Jadwal Pertandingan Babak Kualifikasi Sepakbola PON XIX Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti

Bacaan Lainnya

Gol Maluku Utara, berhasil dibuat oleh Rival Lastori (47″), Mahdi Fahri Albar (76″) serta Asril Kadir (88″). Sementara gol tungal Maluku dicetak oleh Julkarnain T (94″).

Menanggapi hasil ini, Pelatih Maluku Utara Arizona Hamadi mengaku belum puas dengan kinerja anak asuhnya. Permainan yang ditampilkan timnya diakui masih jauh diluar target.

“Pemain masih beradaptasi. Selain itu udara di sini juga sangat panas. Cuaca ini berampak pada permainan tim,” ungkapnya saat ditemui usai pertandingan.

Meski demikian, Arizona memberikan aplaus kepada anak asuhnya, terutama pada babak kedua. Arizona mengatakan pada babak kedua serangan timnya mampu berjalan rapih. Bantuan dari sayap kanan semakin memudahkan para penyerang mengobarik-abrik lini pertahanan Maluku.

“Saya mengubah strategi pada babak kedua. Sayap kanan harus lebih maju. Terbukti tiga gol berkat dari bantuan sayap kanan,” ungkap dia.

Pada pertandingan Babak Kuakifikasi PON XIX/2016 berikutnya, Maluku Utara akan bertemu dengan Papua Barat, Selasa 22 Maret 2016. Arizona menegaskan timnya akan akan memberikan perlawanan terhadap tim lawan. (DB)

Pos terkait