Gelandang serang Papua Barat, Freddy Isir saat melakukan selebrasi gol yang dibuatnya ke gawang Papua Barat di menit ke 15, Minggu (20/03).
Gelandang serang Papua Barat, Freddy Isir saat melakukan selebrasi gol yang dibuatnya ke gawang Papua Barat di menit ke 15, Minggu (20/03).

Laga Kedua Babak Kualifikasi PON XIX: Papua Puas Bermain Imbang dengan Papua Barat di Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Laga kedua babak kualifikasi PON XIX 2016 Jawa Barat di Stadion Wibawamukti, Minggu (20/03) mempertemukan Papua Barat berhadapan dengan Papua. Sejak babak pertama dimulai, kedua tim siling berganti melakukan serangan dan berakhir dengan hasil imbang 1-1.

BACA : Laga Perdana Babak Kualifikasi PON XIX: Maluku Utara Sukses Taklukan Maluku di Stadion Wibawa Mukti

Pada pertandingan yang dimulai sekitar pukul 18.30 WIB ini, Papua unggul terlebih dahulu di menit ke 15 melalui gelandang serangnya bernomor punggung delapan, Freddy Isir. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Namun, di babak kedua striker Papua Barat, Melkior L Majefat mampu mengecoh lini pertahanan Papua dan membuahkan hasil di menit ke 80. Angka berubah menjadi imbang 1-1 hingga babak kedua usai.

Pelatih Papua Barat, Hanafi mengakui bahwa laga ini berlangsung sengit. Meskipun begitu, ia memaklumi hasil imbang ini karena laga perdana.

BACA : Jadwal Pertandingan Babak Kualifikasi Sepakbola PON XIX Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti

“Dari kita memang banyak terjadi kesalahan saat laga berlangsung. Banyak peluang untuk menciptakan gol dari sudut lain malah memaksakan dari sudut sempit untuk menembak bola ke gawang lawan,” ujarnya saat ditemui usai pertandingan.

“Kita sempat kacau setelah kebobolan di babak pertama. Tak jelas itu serangan kita. Tapi di babak kedua kita tampil lebih semangat lagi dan berhasil mencetak gol penyeimbang. Yang pasti kita harus lebih siap lagi dan tak boleh membuat kesalahan-kesalahan lagi,” imbuhnya.

Sementara itu Pelatih Papua, Djoko Susilo menuturkan, laga yang berakhir dengan imbang ini menurutnya pertandingan sangat menarik. Karena kedua tim menampilkan permainan silih berganti melakukan serangan. (DB)

Baca Juga

ER (33) warga Kp. kaum Lebak RT 04/02 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara yang diduga merupakan pengedar narkotika jenis sabu saat diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Timur.

Cari Pendapatan Tambahan, Tukang Parkir di Stadion Wibawa Mukti Nyambi Jual Sabu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Cikarang Timur kembali mengungkap kasus penyalahgunaan …

Pelatih Persija, Stefano Cuggura Teco didampingi Gelandang serang Persija Ramdani Lestaluhu saat menghadiri pers confrence jelang laga antara Persija dengan Sriwijaya FC, Jum'at (23/11) sore.

Besok, Persija Bakal All-Out Lawan Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Persija Jakarta bakal bermain habis-habisan demi memenangkan pertandingan melawan Sriwijaya FC …