Kuota Jamaah Haji Asal Kabupaten Bekasi diprediksi Kembali Normal di Tahun 2017

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, H. Shobirin
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, H. Shobirin

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Jumlah Kuota Jemaah Haji asal Kabupaten Bekasi di diprediksi akan kembali normal di tahun 2017 , yaitu 2.225 orang. Secara otomatis, daftar tunggu jamaah haji bisa semakin pendek

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Shobirin mengatakan hal itu sesuai dengan wacana yang disampaikan oleh Mentri Agama, Lukman Hakim Saifuddin beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Jadi 2017 baru wacana akan kembali kepada kuota asal yakni 2.225 orang calon haji. Tetapi lagi-lagi kita masih nunggu regulasi. Tetapi kata Pak Mentri kita harus optimis, mudah-mudahanan bisa kembali normal,” kata Shobirin, Selasa (03/01).

Ia menjelaskan bahwa sejak tahun 2013, jatah normal kuota haji asal Kabupaten Bekasi sebanyak 2.225 dipangkas 20 persen menjadi 1.853 orang lantaran adanya renovasi Masjidil Haram. Hal itu berlaku bagi seluruh daerah di Indonesia.

“Jadi sejak tahun tahun 2013 Masjidil Haram itu kan direnovasi. Ada wacana kembali normal karena sekarang infonya renovasi Masjidi Haram sudah hampir selesai,” tuturnya.

Dengan normalnya jumlah kuota Calon Haji asal Kabupaten Bekasi yang berangkat, otomatos akan mempercepat keberangkatan dan memperpendek antrian.

“Mungkin ini yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena dengan kembalinya kuota ke posisi normal artinya akan lebih mempercepat proses keberangkatan dan memperpendek antrian,” ucapnya.

Sementara itu untuk antrean normal Calon Haji asal Kabupaten Bekasi, Shobirin mengatakan saat ini mencapai 17 tahun dan diperkirakan akan terus bertambah mencapai 20 tahun jika minat masyarakat untuk beribadah haji meningkat. (BC)

Pos terkait