Kunjungi Mapolresta Bekasi, Kapolda Metro Jaya Minta Anggota Tingkatkan Kewaspadaan di Malam Takbir

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto mengingatkan peningkatan keamanan jajaran Polres dan Polsek khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi pasca kejadian bom bunuh diri di Solo. Setiap peristiwa dan gangguan keamanan harus ditindak dengan respon cepat.

“Tentunya kita harus meningkatkan kesiagapan dan kewaspadaan khususnya di Polres, Polsek dan pos keamanan malam takbir lainnya, termasuk di Kabupaten Bekasi,” ujar Moechgiyarto saat ditemui di Mapolresta Bekasi, sesaat sebelum melaksanakan pemantauan malam takbir di Kabupaten Bekasi, Selasa (05/06) malam.

Oleh karena itu, lanjut Moechgiyarto, personel polisi harus patuh dan taat pada ketentuan yang ada. Jaga kesehatan dan keselamatan diri supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Tingkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan diri agar mampu merespon secara cepat dan tepat berbagai peristiwa dan kejadian yang dapat mengganggu aktivitas kemanan masyarakat dalam malam takbir,” kata Moechgiyarto.

Moechgiyarto juga meminta peningkatan kepekaan terhadap situasi lingkungan sekitar. Setiap personil polri harus mampu mengoptimalkan peran fungsi dan intelijen dan Bhabinkamtibmas di lapangan.

“Hal itu untuk mengetahui dinamika dan perkembangan situasi di Masyarakat. Sehingga semua potensi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dapat diantispasi sedini mungkin,” pungkasnya. (DB)

Baca Juga

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, Oded S Yahya

Staf Ahli Bupati Masih Kerja, Pemkab Bekasi Tunggu Status HS dari Polda Metro Jaya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi belum menerima surat pemberitahuan apa pun dari Polda …

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Brigjen Pol Purwadi memantau pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Jabar 2018 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bekasi, Rabu (27/06) pagi.

Wakapolda Metro Jaya Pantau Pelaksanaan Pilgub Jabar 2018 di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Metro Jaya, Brigjen Pol Purwadi memantau …