Logistik untuk Pilgub Jabar yang siap didistribusikan ke PPK dari Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Selasa (19/06).
Logistik untuk Pilgub Jabar yang siap didistribusikan ke PPK dari Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Selasa (19/06).

KPU Kabupaten Bekasi Distribusikan Logistik Pilgub Jabar 2018

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Proses pendistribusian dilakukan secara bertahap selama 3 hari kedepan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Zaki Hilmi menjelaskan di hari pertama yakni Selasa (19/06) pendistribusian logistik Pilgub Jabar dilakukan untuk 9 Kecamatan yakni Babelan, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Selatan, Karang Bahagia, Pebayuran, Tambun Selatan dan Tarumajaya.

Sementara dihari kedua, yakni Rabu (20/06) pendistribusian logistik Pilgub Jabar dilakukan untuk 6 Kecamatan yakni Cabang Bungin, Cikarang Timur, Kedungwaringin, Sukatani, Sukakarya dan Tambelang.

Kemudian dihari ketiga, yakni Kamis (21/06) pendistribusian logistik Pilgub Jabar dilakukan untuk 8 Kecamatan yakni Bojongmangu, Cibarusah, Cikarang Pusat, Muaragembong, Serang Baru, Setu, Sukawangi dan Tambun Utara.

“Kita targetkan H-7 Pilgub Jabar kebutuhan logistik sudah sampai di PPK, H-3 sudah sampai di PPS dan H-1 sudah sampai di TPS,” kata Zaki Hilmi.

Adapun kebutuhan logistik yang dikirimkan, antara lain terdiri dari tinta, segel, template, bilik suara, hologram, surat suara, form model C6,  gembok, spidol besar,spidol kecil, lem, tali rafia, plastik besar, tanda pengenal dan ballpoint.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik menambahkan pendistribusian logistik tersebut atas instruksi KPU Provinsi Jawa Barat, di mana alat kelengkapan TPS sudah harus didistribusikan mulai tanggal 19 Juni 2018.

Proses pendistribusian sendiri dikawal oleh 10 orang anggota Polres Metro Bekasi dan Polsek Kedungwaringin.

Sebagaimana diketahui, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat diikuti empat pasang peserta diantaranya Ridwan Kamil -Uu Ruzhanul Ulum yang diusung PKB, PPP, Nasdem, dan Hanura, pasangan Mayjen (Purn) TB. Hasanudin-Anton Charliyan yang diusung PDI Perjuangan, pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat – Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra, PKS dan PAN serta duet Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang diusung Golkar dan Demokrat.

Pencoblosan Pilgub Jawa Barat sendiri akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. (BC)

Baca Juga

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat membuka RKPD Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di salah satu hotel di Kawasan Jababeka I, Kamis (21/03) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi.

Musrenbang RKPD Kabupaten Bekasi 2020, Plt Bupati: Harus Tetap Tentukan Skala Prioritas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat …

Ilustrasi

Penyerapan APBD Kabupaten Bekasi 2019 Baru 4,18 Persen

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 Kabupaten Bekasi sangat rendah. …